Find Us On Social Media :
Situasi di Stasiun Kereta Api (Kompas.com)

Bersama Kodam Jaya, KAI Daop 1 Tingkatkan Keamanan Aset dan Operasional Kereta Api

Eric Indra Cipta - Sabtu, 19 Februari 2022 | 12:40 WIB

 

Sonora.ID - PT Kereta Api Indonesia daerah operasi satu (PT KAI Daop 1) menjalin kerjasama dengan Komando Daerah Militer Jaya/Jayakarta (Kodam Jaya) untuk meningkatkan keamanan aset dan operasional kereta api.

Kerjasama ini dilakukan dengan penandatanganan yang dilakukan oleh Executive Vice President Daop 1 Jakarta, Suryawan Putra Hia dan Panglima Kodam Jaya, Mayor Jenderal TNI Untung Budiharto. 

Penandatanganan perjanjian kerjasama ini dimaksudkan sebagai komitmen awal dan landasan bagi PT KAI Daop 1 dan Kodam Jaya.

Hal tersebut dilakukan untuk melaksanakan sinergi berdasarkan kewenangan, kompetensi, program, dan kegiatan yang saling mendukung dalam operasional dan layanan perkeretaapian. 

Baca Juga: Cegah Kecelakaan di Pelintasan, PT KAI Lakukan Sosialisasi Kesalamatan

Ruang lingkup dari kerjasama ini antara lain pertukaran data atau informasi, bantuan pengamanan, penertiban, peningkatan kapasitas & pemanfaatan SDM, pemanfaatan sarana/prasarana di lingkungan PT KAI Daop 1 Jakarta. 

Dalam keterangan resminya, Suryawan Putra menyampaikan bahwa dukungan dari jajaran Kodam Jaya diperlukan untuk melakukan pengamanan dan penertiban aset di wilayah Jakarta. 

Sebelumnya PT KAI Daop 1 Jakarta juga telah melakukan penandatanganan perjanjian dengan Polda Metro Jaya serta instansi-instansi lainnya.

Penandatanganan perjanjian bidang hukum perdata dan tata usaha negara juga dilakukan dengan Kejaksaan Tinggi Banten dan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat. 

PT KAI Daop 1 Jakarta terus berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dan mengembangkan perkeretaapian.

Baca Juga: Resmi, PT KAI Sediakan Layanan Rapid Test Untuk Penumpang Kereta