Find Us On Social Media :
Bencana Alam Paling Dahsyat dalam Sejarah, Hampir memusnahkan Dunia! (Pixabay)

7 Bencana Alam Paling Dahsyat dalam Sejarah, Hampir memusnahkan Dunia!

Debbyani Nurinda - Minggu, 20 Maret 2022 | 01:01 WIB

Sonora.ID – Belum lama ini gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 7,3 mengguncang Jepang timur hingga memicu peringatan tsunami.

Gempa tersebut berpusat di lepas pantai wilayah Fukushima pada kedalaman 60 kilometer.

Berdasarkan Badan Meteorologi Jepang, seperti dikutip Reuters pada Rabu (16/3), gempa yang mengguncang ibu kota Tokyo itu sempat memicu peringatan tsunami di beberapa bagian pantai timur laut.

Tak lama setelah itu, sekitar pukul 23.36 waktu setempat, peringatan gelombang tsunami satu meter dikeluarkan untuk bagian-bagian pantai timur laut.

Baca Juga: 5 Ibu Negara Paling Boros di Dunia, Hedon Pakai Uang Rakyat Miskin!  

Melalui media sosial seperti TikTok dan Instagram, banyak juga warga Jepang yang sempat memviralkan momen menegangkan saat gempa bumi berlangsung.

Bicara mengenai bencana alam, dalam sejarah, ada berbagai bencana alam paling dahsyat dan penuh misteri yang pernah terjadi bahkan hampir memusnahkan dunia.

Melansir dari berbagai sumber, berikut 7 bencana alam paling dahsyat dan mengerikan yang pernah terjadi di dunia, dengan tingkat kematian tertinggi.

Satu tahun tanpa musim panas

Pada April 1815, Gunung Tambora, Nusa Tenggara Barat, Indonesia meletus, yang menjadi letusan gunung berapi terkuat dalam sejarah.

Ledakan itu menewaskan puluhan ribu orang di Asia Tenggara dan membuat awan abu raksasa ke stratosfer.