Find Us On Social Media :
Pola kehidupan orang tua terhadap kebiasaan anak (freepik.com)

Anak-anak Jangan Durhaka! Ingatkan Ibu Bapak Hindari 3 Makanan Terlarang Ini

Prameswari Sasmita - Selasa, 17 Mei 2022 | 09:00 WIB

Sonora.ID - Ketika ibu dan bapak sudah memasuki usia yang tak lagi muda, ada beberapa hal yang harus dijaga agar kedua orang tua kita tetap dalam kondisi yang sehat dan bisa menemani hari-hari anak-anaknya dengan kondisi bahagia.

Tak hanya soal pola hidup sehat seperti menghentikan kebiasaan buruk, menjaga agar tidur cukup, hingga olahraga rutin, tetapi yang terpenting juga adalah membuat perubahan dalam pola makan.

Ketika muda, mungkin makanan-makanan bisa dikonsumsi dengan mudahnya tanpa harus memperhitungkan asupan gizi yang baik untuk tubuh, tetapi ketika usia sudah semakin bertambah maka ada hal-hal yang perlu mendapatkan perhatian lebih.

Sebagai anak, perlu mengingatkan orang tua untuk beberapa hal yang bisa diusahakan dikurangi pada usia tua, khususnya di atas 50 tahun.

Berikut ini adalah 3 makanan terlarang yang harus dihindari ibu dan bapak. Anak-anak harus ingatkan, jangan durhaka!

Minim serat

Co-owner perusahaan konsultan kesehatan, Christopher Mohr menyatakan bahwa salah satu makanan yang dihindari adalah makanan yang minim serat.

Orang tua memiliki proses metabolisme yang melambat daripada anak muda, sehingga kebutuhan akan serat harus lebih tinggi.

“Pertimbangkan untuk lebih banyak buah dan sayur. Salah satu cara favorit untuk mendapatkan serat adalah dengan menambahkan buah ara, sumber serat makanan yang baik, enak, dan sarat nutrisi,” papar Mohr.

Baca Juga: Golongan O Merapat, Hati-hati Makan Ikan Lele Justru Bisa Mengancam Nyawa, Simak Jika Masih Sayang Nyawa