Find Us On Social Media :
Petai. (Sajian Sedap)

Doyan Banget Makan Pete? Hati-hati Bahaya, Ahli Gizi: Urin Berdarah!

Prameswari Sasmita - Rabu, 18 Mei 2022 | 08:15 WIB

Sonora.ID - Ada beberapa makanan khas Indonesia dengan aroma yang tidak mudah diterima oleh beberapa orang, misalnya jengkol dan pete, dua hidangan tersebut tidak disukai oleh beberapa orang, tetapi tidak sedikit juga yang doyan dengan makanan tersebut.

Kali ini kita akan membahas soal pete.

Makanan yang satu ini sangat mudah ditemukan pada restoran atau tempat makan ala Sunda, bahkan biasanya menjadi hidangan wajib di tengah lalapan.

Pete adalah makanan yang mengandung banyak nutrisi di balik bau atau aromanya yang khas. Namun di sisi lain, ternyata terlalu banyak mengonsumsi makanan ini juga menyebabkan hal yang berbahaya bagi tubuh.

Kok bisa?

Dikutip dari Kompas.com, seorang Guru Besar Keamanan Pangan dan Gizi dan Fakultas Ekologi Manusia IPB yang juga merupakan Sekjen Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan, Ahmad Sulaeman menyebutkan, salah satu tanda seseorang sudah terlalu banyak makan pete adalah sulit buang air kecil.

Gejala atau tanda yang satu ini menjadi tanda yang paling umum, tetapi sebaiknya tidak diabaikan

“Hal paling buruk yang sering terjadi, susah pipis,” ungkapnya.

Hal ini baiknya tidak diabaikan dan langsung mendapatkan pertolongan seperti menghentikan makan pete untuk beberapa saat, memperbanyak minum air putih, hingga konsultasi pada dokter.

Baca Juga: 5 Negara yang Penduduknya Doyan Banget Makan Jengkol dan Petai