Find Us On Social Media :
Uni Eropa mengumumkan peluncuran Promosi Ritel kedua dan ketiga dari program kampanye “Nikmati Warna Warni Eropa. Keunggulan Cita Rasa” di Indonesia. (Dok. Imogen PUBLIC RELATION)

Menikmati Cita Rasa Uni Eropa di Kampanye Warna-Warni Eropa di Indonesia

Indra Gunawan - Kamis, 19 Mei 2022 | 13:30 WIB
 
Sonora.ID - Uni Eropa mengumumkan peluncuran Promosi Ritel kedua dan ketiga dari program kampanye “Nikmati Warna Warni Eropa. Keunggulan Cita Rasa” di Indonesia. 
 
Ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk makanan Uni Eropa yang tak hanya dikenal karena rasanya yang lezat, tetapi juga karena kualitas tinggi, keamanan, keaslian, dan keberlanjutannya yang menyertainya.
 
Kegiatan ini akan berlangsung dari 18 Mei hingga 31 Mei di Hero Supermarket Kemang Villa, Jakarta Selatan, dan dilanjutkan pada 2 Juni hingga 15 Juni di Hero Supermarket Terogong, Jakarta Selatan.
 
Rangkaian produk makanan dan minuman Uni Eropa yang termasuk dalam promosi ini meliputi berbagai produk mulai dari daging dan produk olahan susu hingga buah-buahan dan sayuran. 
 
Baca Juga: Dorong Pemulihan Ekonomi, Uni Eropa Salurkan Bantuan Bagi UMKM di Makassar

Selain itu, terdapat juga produk sereal, minyak zaitun, permen, dan minuman beralkohol. Total lebih dari 500 produk Uni Eropa akan ditampilkan di toko, termasuk produk organik dan Indikasi Geografis (GI).

Logo organik pada produk menunjukkan bahwa produk tersebut telah diproduksi dan diproses mengikuti standar lingkungan dan kesejahteraan hewan Uni Eropa yang ketat, sementara label Indikasi Geografis (GI) menunjukkan bahwa produk berasal dari wilayah tertentu dan dengan kualitas spesifik yang terkait dengan wilayah produksi.
 
Sesi pembukaan Promosi Ritel diresmikan oleh Vincent Piket, Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam.
 
Duta Besar Uni Eropa Vincent Piket menjadikan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada mitra ritel atas dukungan mereka dalam mempromosikan produk makanan dan minuman Uni Eropa, yang turut berkontribusi atas hubungan Uni Eropa-Indonesia dengan menyatukan kedua belah pihak ke dalam nilai bersama dari kualitas makanan.  
 
Baca Juga: Menilik Manfaat Kepemimpinan Kemendikbudristek pada G20 untuk Indonesia
 
“Keunggulan produk daging Uni Eropa berasal dari masa Eropa Kuno di mana berbagai generasi petani menggunakan teknik pemuliaan dan pertanian, yang didasari oleh rasa hormat terhadap hewan ternak dan lingkungan sekitarnya," ucap Vincent dalam siaran persnya kepada Sonora Bandung, Kamis (19/5/2022).
 
"Berkat standar kontrol dan sertifikasi berkualitas tinggi, semua produk daging Uni Eropa dapat dilacak dari peternakan hingga ke penyajian untuk memastikan kualitas dan keamanannya. Melengkapi produk daging adalah produk olahan susu kami yang terkenal," paparnya.
 
Menurutnya, Keahlian produsen susu lokal memadukan praktik tradisional dan inovatif untuk kesegaran dan keamanan dari setiap langkah produksinya.
 
"Keunggulan produk susu kami terkait dengan keragaman lanskap Eropa, yang menyediakan pola makanan sehat bagi hewan sapi, kambing, domba dan kerbau untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi," ucap Vincent.
 
Kami harapkan dalam waktu dekat, akan terdapat lebih banyak produk baru Uni Eropa berupa daging dan produk olahan susu yang akan tersedia di pasar Indonesia, memungkinkan konsumen lokal untuk menikmati produk berkualitas tinggi dalam makanan yang mereka konsumsi," imbuh Vincent.
 
Baca Juga: Ma'ruf Amin Kunker ke Sulawesi Tenggara, Beri Bansos dan Lakukan Peletakan Batu
 
"Uni Eropa dikenal baik atas produk makanan yang aman dan berkualitas tinggi, dan kami menyambut baik kampanye "Warna Warni Eropa. Cita Rasa Unggulan" ini. Program kerja sama aktivasi ritel ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik atas produk makanan dan minuman Uni Eropa kepada pelanggan kami. Setiap produk disertai label yang membantu pelanggan untuk melacak bahan dan nutrisi yang terkandung hingga ke asalnya di wilayah manapun pada Uni Eropa," paparnya.
 
 
Diketahui, pengalaman berkuliner telah menjadi bagian dari interaksi sosial budaya pada masyarakat Indonesia, baik kuliner tradisional maupun perpaduan dengan kuliner asal wilayah lain. 
 
Produk-produk Eropa terkenal dengan kualitas premium dan selama bertahun-tahun menjadi favorit banyak konsumen Indonesia.
 
Daging dan produk olahan susu Uni Eropa juga merupakan bahan yang sangat disukai komunitas kuliner Indonesia dan ketersediaan produk tersebut di pasar Indonesia telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir. 
 
Uni Eropa berupaya agar bisnis dan konsumen Indonesia mendapatkan akses terhadap pasokan produk makanan yang lebih beragam, aman, otentik, berkelanjutan, dan berkualitas tinggi yang bersumber dari negara-negara anggota Uni Eropa.