Find Us On Social Media :
Ilustrasi bersedekah ()

Sedekah Seluas Langit pun Akan Sia-sia, Jangan Sesekali Lakukan Hal Ini Saat Bersedekah, Pernah Melakukannya?

Dita Tamara - Jumat, 20 Mei 2022 | 17:00 WIB

Sonora.ID – Apabila kamu bersedekah dan melakukan hal kurang baik seperti ini, maka sedekahmu itu akan menjadi hal yang sia-sia.

Hal tersebut diungkapkan oleh KH. Ahmad Bahauddin Nursalim atau yang kerap disapa Gus Baha mengatakan, percuma seseorang bersedekah jika sering melakukan hal berikut.

Padahal, diterangkan oleh Gus Baha jika syarat sedekah akan diterima oleh Allah itu ada satu. Oleh sebab itu, jika Anda memenuhi satu syarat ini maka sedekah pun sudah pasti akan diterima.

Bahkan, meski seseorang bersedekah dalam jumlah besar pun tetapi tidak memperhartikan satu hal ini, maka sedekah belum tentu akan diterima.

Lantas, syarat apa yang dimaksud Gus Baha? Dilansir dari TikTok @muslimjowoofficial, begini penjelasan lengkapnya:

Diterangkan oleh Gus Baha bahwa ada satu syarat bersedekah yang diterima oleh Allah. Hal ini supaya sedekahnya langsung diterima.

“Syaratnya sedekah diterima Allah  itu ada satu, yang pasti diterima, “Pasti diterima jika kamu bisa menjalankannya, tegas Gus Baha.

Adapun syarat yang dimaksudkan yaitu ketika bersedekah tapi tidak merasa memberi atau menyediakan kebutuhan orang yang kita beri.

Artinya, ketika seseorang memberi sedekah kepada orang yang membutuhkan, maka seseorang tersebut tidak merasa berjasa atas apa yang telah mereka berikan.

“Kamu tidak merasa memberi (kepada) orang itu, seperti orang itu membutuhkanmu,” ujar Gus Baha.