Find Us On Social Media :
Ilustrasi sprei putih (Unsplash)

Tolong Jangan Ngotot Disikat! Jadi Rahasia Hotel, Sprei Dekil dan Kusam Bisa Langsung Kinclong Cuma Dicuci Pakai Campuran Bahan Dapur Ini

Ega Krisnawati - Rabu, 8 Juni 2022 | 16:11 WIB

Sonora.ID - Ketika sedang tidur, seseorang memerlukan area yang bersih. Hal ini terutama dipengaruhi dengan sprei yang bersih.

Pasalnya, sprei digunakan sebagai alas di atas kasur tempat tidur. Lantas, bila sprei kotor maka sprei akan menjadi perantara penyebaran penyakit.

Sprei yang kotor ditandai dengan warnanya yang mulai menguning atau kotor. Hal ini disebabkan karena keringat dan minyak tubuh yang dilepaskan saat Anda tidur.

Warna kuning di sprei akan tampak sangat jelas. Maka itu, sprei harus rutin dicuci. Tanpa harus disikat, sprei bisa bersih dengan bahan dapur berikut.

Baca Juga: Enggak Perlu Pakai Otot! Dikasih Bocoran Pegawai Hotel Ternyata Seprei Lama dan Kusam Bisa Kinclong Seperti Baru Hanya dengan Bahan Ini!

Cuci sprei menggunakan jus lemon

Dikutip dari laman Livesavvy melalui Sajian Sedap, agar bisa mencerahkan sprei putih Anda, gunakanlah jus lemon.

Jus lemon mampu membantu menghilangkan kusam dan menambah kecerahan kembali berkat asam sitrat.

Jus lemon juga bertindak sebagai agen pemutih saat digunakan pada pakaian putih. Kendati begitu, gunakan jus lemon hanya untuk sprei dan handuk putih saja.

Lantas, bagaimana cara menggunakannya?