Find Us On Social Media :
Ilustrasi manfaat berhubungan intim (unsplash.com)

Pasutri Ayo Catat! Inilah 3 Manfaat Berhubungan Intim yang Sehat, Ternyata Bisa Redakan Stres Akut?

Gema Buana Dwi Saputra - Senin, 20 Juni 2022 | 14:25 WIB

Sonora.ID - Selama ini, masih banyak pasangan suami-istri atau pasutri yang berpikiran bahwa berhubungan intim hanya untuk rasa puas dan tujuan reproduksi saja.

Pada kenyataannya, hubungan intim memiliki manfaat lain yang sangat bermanfaat bagi para pasutri jika dilakukan dengan sehat.

Mengutip perkataan seorang Psikolog bernama Kia-Rai Prewitt bahwa hubungan intim yang sehat akan memberikan banyak sekali manfaat jika dilakukan sebanyak 1-2 kali dalam seminggu.

Dilansir dari kompas.com, berikut ini adalah 3 manfaat berhubungan intim yang sehat bagi pasutri:

1. Mengurangi Kadar Stres dalam Tubuh

Baca Juga: Jangan Asal Pencet! Ini 4 Fakta Puting Susu Laki-laki, Sensitif Banget, Apalagi Kalau...

Jangan hanya berpikiran bahwa berhubungan intim dapat memberikan kesenangan semata karena aktivitas tersebut dapat mengurangi kadar stres dalam tubuh.

Kondisi stres terjadi ketika hormon bernama kortisol terlalu mendominasi tubuh, sehingga Anda yang mengalaminya akan mulai merasa tertekan.

Bagi pasutri, kadar kortisol ini dapat ditekan jumlahnya dengan melakukan hubungan intim. Dari hasil penelitian yang ada, kortisol akan kembali di kisaran normal setelah pasutri berhubungan intim.

Usut punya usut, berhubungan intim akan membuat tubuh melepaskan hormon oksitosin dan endorfin. Sehingga, berhubungan intim yang sehat pun memiliki manfaat besar bagi pasutri.