Find Us On Social Media :
Gempa Bumi di Jepang (Daylife)

Kiamat Kubro Dikabarkan Sudah Dekat Jika 3 Hewan Ini Punah, Gus Baha: Percepat Taubatan Nasuha

Alifia Astika - Rabu, 29 Juni 2022 | 20:17 WIB

Sonora.ID - Kiamat merupakn sebuah kejadian kehancuran seluruh alam semesta tanpa terkecuali. Hari Kiamat adalah salah satu hari yang dijanjikan Allah SWT akan tiba.

Namun tidak dapat dipastikan kapan hari akhir tersebut akan terjadi lantaran hanya Allah SWT saja yang mengetahui kedatangan hari tersebut.

Namun Allah SWT telah memberi tahu tanda-tanda akan datangnya hari akhir mulai dari ciri kecil hingga besar.

Salah satu tandanya adalah dikala 3 hewan ini punah dari dunia. Jika hal tersebut terjadi maka pertanda kiamat Kubro akan segera datang atau telah dekat pada waktunya.

Kiamat Kubro sendiri diartikan sebagai pertanda awal dimana hari akhir akan benar benar terjadi.

Baca Juga: MERINDING! Ramalan Kiamat Elon Musk: 'Kepunahan Populasi Sedang Berlangsung'

Kiamat dibagi menjadi dua yakni kubro dan sugro. Kiamat kubra berarti kiamat besar dan kiamat sugra berarti kiamat kecil.

Dalam Al-Qur'an surat Al-A'raf ayat 187, Allah SWT berfirman bahwa kiamat pasti akan terjadi di muka bumi. Waktu terjadinya pun hanya Allah yang mengetahui.

Lalu hewan apakah yang punah sebagai tanda kiamat Kubro akan datang ? Seorang ahli tafsir Al-Quran KH Ahmad Bahauddin atau yang lebih akrab disapa Gus Baha menjelaskan secara detail mengenail hal tersebut.

Gus Baha menjelaskan bahwa jika 3 hewan ini telah tidak ada lagi dimuka bumi maka dalam waktu dekat akan tiba hari Kiamat Kubro.