Find Us On Social Media :
Presiden Jokowi (Biro Pers Sekretariat Presiden)

Sering Dikritik Rakyat Sendiri, 5 Negara Ini Justru Cinta Mati Sama Presiden Jokowi!

Debbyani Nurinda - Senin, 11 Juli 2022 | 13:12 WIB

Sonora.ID – Menjadi pemimpin sebuah negara bukanlah pekerjaan yang mudah, ada kalanya presiden mendapatkan kritik pedas dari raykat sendiri atas kebijakan ataupun tingkah laku dari presiden itu sendiri.

Berlaku juga untuk presiden Indonesia, Joko Widodo. Selama memimpin, beliau memang sukses membawa kemajuan dalam segala aspek, terutama infrastruktur di seluruh wilayah Indonesia.

Kendati demikian, banyak juga kebijakan beliau yang kerap menuai kritik dari masyarakat, seperti contohnya keputusan untuk memindahkan Ibu Kota ke Kalimantan yang sempat menuai pro kontra.

Namun, di luar dari kritik pedas yang kerap dialamatkan kepada Presiden ke-7 Indonesia ini ternyata banyak juga, lho, yang mengagumi etos kerja dan gaya kepemimpinan Jokowi.

Berikut 5 negara yang cinta mati dengan presiden Jokowi.

Baca Juga: Gawat Populasi Warga di 5 Negara Ini Terancam Punah! Tiap Tahun Makin Berkurang

Amerika Serikat

Negara adikuasa dunia ini juga menyiarkan kekagumannya pada Presiden kelahiran 21 Juni 1961 itu.

Awalnya, pujian dilayangkan oleh mantan Presiden Obama ketika bertemu dengan Jokowi, ia merasa tersanjung dan mengapresiasi kinerja Kepala Negara Indonesia selama ini.

Setelah itu, majalah paling populer di Amerika Serikat, TIME, menjadikan potret Presiden Jokowi sebagai gambar sampulnya.

Redaksi TIME pun menuliskan headline “A NEW HOPE,” yang artinya adalah harapan baru.