Find Us On Social Media :
kegiatan Sonora Fun Rally Jakarta-Semarang pada hari Sabtu, 23 Juli 2022. ()

Peringati HUT ke-50, Radio Sonora Menggelar Sonora Fun Rally Jakarta-Semarang 

Stefani Windi Ataladjar - Sabtu, 23 Juli 2022 | 09:40 WIB

 

Sonora.ID Dalam rangka memperingati HUT ke-50 Radio Sonora yang akan diperingati pada tanggal 8 Agustus 2022 mendatang, Sonora menggelar kegiatan Sonora Fun Rally Jakarta-Semarang pada Sabtu, 23 Juli 2022. 

Kegiatan Sonora Fun Rally ini menjadi penanda rangkaian kegiatan HUT emas Radio Sonora tahun ini. 

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan Sonora dalam mensosialisasikan salah satu tema yang dibahas dalam G20 yaitu transisi energi dari energi fosil ke energi listrik. 

Disampaikan oleh Direktur Utama KG Radio Network Markus Gunawan, bahwa kegiatan Sonora Fun Rally melibatkan 100 kendaraan dari Komunitas mobil listrik Indonesia, komunitas otomotif Jabodetabek serta masyarakat umum pengguna kendaraan berbahan bakar listrik dan hybrid.

Baca Juga: Sonora Fun Rally Jakarta-Semarang Tandai Rangkaian Kegiatan HUT Ke-50 Radio Sonora

"Ini merupakan kerjasama dengan Kominfo dalam rangka menyukseskan fokus dari G20 yaitu transisi energi dari kendaraan berbahan bakar fosil ke listrik. Itu kenapa kita fokus menggandeng seluruh komunitas terutama listrik untuk terlibat dalam rangkaian acara pada hari ini", ucap Markus Gunawan dalam pembukaan Sonora Fun Rally, di Mega Glodok Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (23/07/2022).

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Direktorat Jendral kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Publik, Sumiati ,S.E mengatakan menyambut baik kerjasama Sonora dalam mensupport penggunaan kendaraan listrik melalui kegiatan Sonora Fun Rally

 "Dengan Rally kita mencoba membawa isu G20 lebih dekat ke masyarakat karena ini adalah perjalanan dari Jakarta ke Semarang, dan dengan Rally mobil listrik ini juga sebenarnya Sonora sudah mensupport salah satu pilar dari G20 yaitu transisi energi dan posisi itu harus didukung," ungkapnya.

Lebih lanjut, Sumiati menambahkan, selain mendukung transisi energi, melalui mobil listrik juga akan mendukung global health karena tanpa menggunakan emisi.

 

"Saya kira itu sesuatu yang sangat bagus dan baik untuk bisa didukung kementerian khususnya kami Kementerian Kominfo," tambahnya.