Find Us On Social Media :
Illustrasi cara mengirim lamaran lewat email yang benar ke perusahaan agar cepat mendapatkan panggilan kerja (Pexels)

Ini Cara Mengirim Lamaran Kerja Lewat Email yang Benar ke Perusahaan

Alifia Astika - Selasa, 9 Agustus 2022 | 23:52 WIB

Sonora.ID - Ini cara mengirim lamaran lewat email yang benar ke perusahaan agar cepat mendapatkan panggilan kerja.

Dahulu kala surat lamaran kerja dibuat dengan cara ditulis tangan dan kemudian dikirimkan melalui pos kealamat perusahaan terkait.

Namun dizaman yang telah berkembang cukup modern seperti sekarang ini biasanya dalam melamar pekerjaan cenderung menggunakan email.

Banyak kandidat gagal atau tidak lolos seleksi ditahap awal saat melamar pekerjaan.

Salah satu masalah yang paling umum adalah HRD menolakj atau mengabaikan berkas lamaran di email.

Baca Juga: PT Freeport Buka Lowongan Kerja Untuk Fresh Graduate Berbagai Jurusan, Ini Posisi yang Ditawarkan dan Persyaratannya

Biasanya hal ini terjadi lantaran CV tidak sesuai dengan persyaratan perusahaan atau bahkan penulisan yang salah.

Buat CV-mu sesuai dengan posisi apa yang dibutuhkan. Jangan menuliskan informasi yang tak sesuai dengan posisi yang dilamar.

Jadi sebelum mengirim lamaran pekerjaan ke sebuah perusahaan perhatikan persyaratan dan posisi yang akan Anda lamar.

Agar Ketika HRD membuka surat lamaran elektronikmu tidak langsung diabaikan.