Find Us On Social Media :
Suasana di area Desa Wisata Lembah Rembulan (Tribun Jateng)

3 Tempat Wisata di Kabupaten Tegal yang Cocok untuk Liburan Sekolah, Berburu Kuliner hingga Rafting

Fransisco Dava Surya R - Jumat, 26 Agustus 2022 | 14:10 WIB

Sonora.ID - Liburan sekolah bisa dimanfaatkan untuk melakukan banyak hal, bisa bersenang-senang di rumah, meningkatkan skill atau hobi, berkunjung ke rumah orang tua, bisa juga pergi berlibur ke destinasi wisata yang pastinya menyenangkan.

Dalam kesempatan  ini, kami akan memberikanrekomendasi tempat wisata di Kabupaten Tegal yang dapat menjadi referensi dan membantu masyarakat dalam menentukan tempat yang akan dikunjungi saat liburan sekolah.

Adapun tiga wisata yang akan dibahas, memiliki kelebihan dan fasilitas masing-masing.

1. Daya Tarik Wisata (DTW) Guci atau objek wisata pemandian air panas Guci

Wisata yang dibuka sejak tahun 1974 ini, awalnya memang dikenal dengan pemandian air panasnya terutama Pancuran 13. Tapi seiring berjalannya waktu dan perkembangan zaman, maka wisata Guci terus berinovasi hingga saat ini memiliki beragam destinasi tidak hanya pemandian air panas saja.

Saat ini, pengunjung yang berwisata ke Guci tidak hanya bisa mandi air panas saja, tapi banyak pilihan lainnya seperti wahana spot foto selfie, area camping, penginapan dari mulai harga ratusan ribu sampai resort mewah, cafe, restoran, pedagang sayur mayur, dan masih banyak lagi.

Wisata menginap seperti villa, homestay, hotel, dan yang paling baru adalah Salma Guci Resort dan Joglo Ageng yang konsep nya memang jauh lebih eksklusif.

Baca Juga: 3 Tempat Wisata Terhits di Pekalongan yang Patut Dikunjungi Saat Libur Sekolah

2. Pantai Purwahamba Indah (Pur'in)

Objek wisata yang berada di wilayah pantura tepatnya Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal ini tidak hanya menyajikan pantai yang indah.