Find Us On Social Media :
()

Discord: “Break the Wall” Bersama Komunitas Musik

- Senin, 5 Desember 2022 | 18:45 WIB

Sonora.ID - Di era arus informasi yang bisa datang kapan saja dan dari mana saja dengan begitu cepat, kita terkadang malah jadi kesulitan memilah dan memilih informasi yang jelas juga bernas.

Informasi yang dicari kadang terlewat begitu saja tanpa sempat kita ketahui. Jejaring informasi komunitas jadi jalan lain untuk mencari juga berbagi tentang informasi terbaru.

Salah satu media yang bisa dan biasa digunakan oleh komunitas adalah Discord.

Dikutip dari penjelasannya di Play Store, Discord memperkenalkan diri mereka sebagai tempat di mana kamu bisa membuat ‘rumah’ untuk komunitas bersama teman-temanmu.

Tempat untuk tetap dekat dan bersenang-senang bersama teman melalui obrolan teks, suara, juga video.

Baca Juga: Lirik Lagu Perfect – One Direction, dengan Terjemahan Bahasa Indonesia

Discord memudahkan untuk terus berinteraksi dan bertukar informasi antar-anggota komunitasnya.

Dalam Discord, komunitas bisa membagi topik juga minat ke dalam sebuah server dalam server tersebut ada “ruang khusus” atau channel untuk membahas tema bahasan tertentu.

Anggota komunitas diberi kebebasan untuk masuk ke dalam channel yang mereka mau lalu berinteraksi satu sama lain di dalamnya, jika dirasa tidak sesuai dengan minat atau informasi yang dicari anggota komunitas bisa melewatinya begitu saja tanpa ada keharusan mengikuti semua channel yang ada. Kebebasan untuk memilah dan memilih.

Di Indonesia sendiri, pengguna Discord terbesar masih ada pada tema dan komunitas gamer. Untuk server Discord yang berhubungan dengan musik secara jumlah bisa dibilang jumlahnya masih jauh lebih sedikit.