Find Us On Social Media :
Ilustrasi trend busana ()

Berikut Ini Prediksi Trend Busana Tahun 2023

Jati Sasongko - Rabu, 4 Januari 2023 | 11:40 WIB

Palembang, Sonora.ID – Saat ini sudah memasuki tahun 2023, bagaimana trend busana di tahun 2023 ini? Tria Gunawan, Designer dan Owner Rumah Busana Tria kepada Sonora (28/12/2022) mengatakan bahwa tahun 2023 akan semakin beragam.

Para pecinta fashion berkembang pesat, mereka menginginkan fashion yang lebih banyak model-modelnya. Trend busana 2023 lebih ke warna-warna terang, mereka mulai berani berekspresi dalam berpakaian.

“Warna-warna yang bisa dilihat orang, warna-warna terang seperti pink, biru, ungu, kuning seperti pelangi. Warna-warna cerah merah menyala seperti api, hijau neon atau stabilo, untuk modelnya lebih disukai yang simpel tapi warnanya terang dan cerah,” ujarnya.

Baca Juga: Pemerintah Resmi Cabut PPKM, Ini Komentar Ahli Mikrobiologi

Ia mengatakan usahanya dalam membuat produk selalu mengikuti trend. Warna-warna akan diikuti dan dipadu dengan kekhasan dari rumah busana tria yaitu kain jumputan dan batik Palembang, namun tidak dominan, dimodif dengan bahan-bahan polos yang berwarna terang tadi.

Untuk lebaran ia akan tetap menampilkan baju gamis dengan menggunakan bahan-bahan lembut dan bermotif printing dikombinasikan kain-kain terang.

Saat santai tidak akan menggunakan pernak-pernik payet akan lebih sederhana. Saat lebaran dimana semua ingin tampil mewah maka akan ditambahkan detail-detail payet yang banyak diminati sekarang.

“Semoga tahun 2023 lebih baik lagi dari tahun 2022, perekonomian kembali normal seperti biasa saat sebelum pandemi terutama untuk fashion,” tutupnya.

Baca Juga: Kapolda Sumsel Pimpin Sertijab Wakapolda Sumsel dari Irjen. Pol. Rudi Setiawan, SIK, MH ke Brigjen. Pol. M Zulkarnain, SIK, M.Si

 Baca berita update lainnya dari Sonora.ID di Google News.