Find Us On Social Media :
Diskusi bersama suporter sepak bola (Smart FM Banjarmasin / Juma)

Diskusi Bareng Suporter, B.E.D.A Dorong Erick Thohir Calon Ketum PSSI

Juma Muhammad - Senin, 6 Februari 2023 | 09:29 WIB

Banjarmasin, Sonora.ID - Para suporter dan sejumlah pecinta sepak bola di Banjarmasin, mengikuti pertemuan yang digelar oleh B.E.D.A (Berani Enerjik Dahsyat Amanah).

Pertemuan yang diikuti sejumlah suporter seperti Bonek, The Jak Mania, Aremania, Bobotoh, Slemania dan Panser Biru itu, untuk mendengarkan keluhan dan keinginan mereka.

Harapannya, dari pertemuan yang digelar di salah satu cafe di Banjarmasin ini, bakal ada perubahan sepak bola di Indonesia.

Terutama terkait buruknya kompetisi sepak bola di Indonesia. Dimana pelaksanaan liga 2 dan liga 3 dihentikan, dengan keputusan yang dinilai tidak jelas.

Ditambah lagi dengan tidak adanya degradasi di Kompetisi Liga 1, membuat atmosfer sepak bola Indonesia sudah menghilang.

Banyaknya keputusan dalam pelaksanaan kompetisi yang merugikan banyak klub sepak bola di Indonesia ini, tak lepas akibat tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada 10 Oktober 2022 lalu.

Menurut para suporter, harusnya kejadian itu diusut secara tuntas terlebih dahulu, dan sebagai sanksi tegas Arema FC harus didegradasi.

Tuntutan lain dari para suporter yakni untuk memperbaiki kompetisi Liga di Indonesia. Salah satunya yakni memberantas mafia sepak bola yang ada di dalam tubuh PSSI.

Selain itu juga para suporter ini menginginkan adanya perbaikan kualitas pengadil lapangan yang sampai saat ini dinilai selalu merugikan klub.

Baca Juga: Tingkatkan Prestasi Sepak Bola, Kemenpora Gelar Kursus Kepelatihan Lisensi C Diploma PSSI, diikuti 24 Eks Pemain Timnas Indonesia