Erick Thohir Disambut Ribuan Mahasiswa, Saat Memberikan Kuliah Umum di Kampus UNTAN Pontianak

4 Februari 2023 14:30 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, usai memberikan kuliah umum bersama Mahasiswa-Mahasiswi di Auditorium Universitas Tanjungpura Pontianak, Sabtu (04/02/2023).
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, usai memberikan kuliah umum bersama Mahasiswa-Mahasiswi di Auditorium Universitas Tanjungpura Pontianak, Sabtu (04/02/2023). ( )

Pontianak, Sonora.ID - BUMN merupakan satu dari tiga pelaku utama ekonomi negara selain koperasi dan usaha swasta. Dulunya BUMN bernama Perusahaan Negara (PN).

Sementara itu, BUMN adalah singkatan dari Badan Usaha Milik Negara. Pada dasarnya, BUMN didirikan untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera di berbagai bidang. Dengan demikian, diharapkan kebutuhan rakyat di segala lini dapat terpenuhi.

Berbagai kebutuhan yang pemenuhannya dikelola oleh BUMN meliputi kesehatan, transportasi, konstruksi, energi, pertambangan dan mineral, pertanian, perikanan, perkebunan, keuangan, dan lain-lain.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memulai kunjungan kerjanya di Provinsi Kalimantan Barat, Erick tiba di Bandar Udara Supadio, Pontianak, Ibu kota Kaimantan Barat dan disambut ribuan masyarakat muda Pontianak. Sabtu (04/02/2023).

Masyarakat menunggu Erick sejak pagi, dengan antusias menyampaikan berbagai pesan selamat datang.

Baca Juga: Anniversary Golden Tulip Pontianak Hotel ke - 8, Upgrade Fasilitas Jadi Prioritas

Generasi Milenial dan Gen-Z nampak mendominasi penyambutan Erick tersebut.

Sekelompok penari juga turut melengkapi sambutan hangat masyarakat Pontianak kepada Erick. Tarian yang ditampilkan adalah Tari Baras Banyu (Beras Kuning) yang merupakan tarian ucapan selamat datang kepada tamu yang terhormat.

Dengan gerakan menaburkan beras kuning yang dapat dimaknai sebagai lambang keselamatan bagi tamu kehormatan yang datang. Beras kuning pun merupakan sarana penyambutan orang yang sangat dirindukan dalam berbagai suku bangsa di Kalimantan.

Setelah bercengkrama dengan masyarakat, Erick pun langsung mengisi acara pertamanya dalam lawatan di Bumi Katulistiwa ini, yaitu menjadi narasumber Kuliah Umum di Universitas Tanjungpura (UNTAN). Erick membawakan tema 'Kolaborasi BUMN dengan Perguruan Tinggi di Era Digital Mewujudkan Indonesia Maju'.

Erick menyampaikan usai memberikan kuliah umum bersama Mahasiswa-Mahasiswi di Auditorium Universitas Tanjungpura Pontianak kepada awak media.

"Saya sudah sampaikan, ada tiga Program BUMN bersama Perguruan, pertama magang bersama mahasiswa-mahaswi tentunya, kedua mendukung riset Perguruan Tinggi, dan ketiga memberikan training kepada pengajarnya" Tutup Erick.

Baca Juga: Resmikan Laboratorium, Gubernur Puji Ruang Lingkup Kerja PT. Sucofindo

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.