Antusias Warga Pontianak Menyaksikan Pertunjukkan Kembang Api

23 Januari 2023 12:35 WIB
Warga Pontianak yang Menyaksikan Pertunjukan Kembang Api pada malam Tahun Baru Imlek 2574 yang berlokasi di Jalan Gajah Mada, Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (21/1).
Warga Pontianak yang Menyaksikan Pertunjukan Kembang Api pada malam Tahun Baru Imlek 2574 yang berlokasi di Jalan Gajah Mada, Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (21/1). ( Sonora/William)

Pontianak, Sonora.ID - Banyak masyarakat terpukau dengan kemeriahan pertunjukkan kembang api pada sabtu malam, (21/1), yang berlokasi di Jalan Gajah Mada, Pontianak, Kalimantan Barat.

Hal ini dikarenakan masyarakat yang bisa bebas beraktivitas tanpa lagi ada pembatasan sosial di masa pandemi dua tahun terakhir.

Ini juga yang dirasakan Misael salah satu warga yang turut menyaksikan pertunjukan kembang api bersama rekan - rekannya.

"Saya ke sini bersama teman - teman sekitar 5-6 orang untuk melihat - lihat suasana malam Tahun Baru Imlek, khususnya yang paling saya tunggu yaitu kembang api, " ucapnya.

Dirinya juga mengaku senang bisa menyaksikan kembang api yang memang setiap tahun selalu dilaksanakan di Jalan Gajah Mada yang beberapa waktu terakhir ditiadakan sementara. Ia berharap di tahun ini banyak rencana yang bisa terwujud.

"Di tahun kelinci ini saya berharap Pontianak semakin maju, " harapnya.

Kemacetan lalu lintas memang tidak dapat dihindari di Jalan Gajah Mada dan sekitarnya terlebih lagi malam Imlek bertepatan dengan malam minggu dimana aktivitas warga Pontianak selalu tinggi.

Lia, satu diantara warga yang juga menyaksikan pertunjukkan kembang api di Jalan Gajah Mada juga merasa senang dan terhibur dengan pertunjukkan tersebut. Dirinya mengaku senang melihat keramaian yang ada.

"Senang sih lihat keramaian dan jarang juga lihat pertunjukkan kembang api. Ini pertunjukkannya luar biasa seperti adu - aduan siapa yang paling oke, tapi semuanya keren, " terangnya.

Senangnya bertambah karena sudah lama pandemi melanda Kalbar bahkan dunia dan akhirnya kini bisa lagi untuk beraktivitas tanpa pembatasan sosial. Ia juga menyematkan harapannya di tahun kelinci ini.

"Tahun kelinci harapannya semakin hoki, Indonesia semakin jaya makmur sejahtera, terus sebentar lagi akan dijelang Pemilu harapannya berjalan dengan baik, " pungkasnya.

Seperti diketahui Perayaan Tahun Baru Imlek tidak lepas dari perlambangan hewan yang mewakili untuk tiap tahunnya.

Berdasarkan perhitungan kalender China, tahun baru Imlek kali ini masuk dalam tahun Kelinci Air. Tahun Kelinci Air datang sekali dalam siklus 60 tahun.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm