Find Us On Social Media :
Ilustrasi, Cara Atasi Masalah "ERR_CONNECTION_RESET" pada Browser ()

Tak Perlu Panik, Berikut Cara Atasi Masalah 'ERR_CONNECTION_RESET' pada Browser

Sienty Ayu Monica - Jumat, 19 Mei 2023 | 10:08 WIB

Sonora.ID - Apakah Anda pernah mengalami situasi ketika mengunjungi salah satu situs web tetapi tiba-tiba halaman tersebut tidak dapat dimuat dan malah muncul pesan eror “net::err_connection_reset”?

Hal tersebut terjadi pada berbagai jenis browser dan dapat disebabkan oleh berbagai faktor. Artikel ini akan membahas penyebab dan solusi untuk masalah tersebut.

Apa itu "ERR_CONNECTION_RESET"?

"ERR_CONNECTION_RESET" adalah pesan kesalahan yang muncul ketika browser Anda tidak dapat memuat halaman situs web yang diminta.

Pesan ini biasanya muncul ketika koneksi antara browser dan server web terputus secara tiba-tiba.

Baca Juga: 7 Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Connect WiFi

Penyebab "ERR_CONNECTION_RESET"

Ada beberapa penyebab yang menyebabkan pesan kesalahan "ERR_CONNECTION_RESET". Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.

  1. Koneksi internet yang buruk
    Salah satu penyebab umum dari pesan kesalahan "ERR_CONNECTION_RESET" adalah koneksi internet yang buruk. Hal ini dapat disebabkan beberapa faktor, seperti sinyal Wi-Fi yang lemah atau masalah jaringan ISP.
  2. Firewall atau antivirus yang terlalu ketat
    Firewall atau program antivirus yang terlalu ketat dapat menyebabkan pesan kesalahan "ERR_CONNECTION_RESET". Pasalnya, mereka dapat menghalangi koneksi antara browser dan server web.
  3. Masalah pada server web
    Masalah pada server web yang menyebabkan koneksi terputus juga dapat menyebabkan pesan kesalahan "ERR_CONNECTION_RESET".
  4. Masalah pada browser
    Terakhir, masalah pada browser itu sendiri seperti cache yang rusak atau ekstensi yang tidak kompatibel juga dapat menyebabkan pesan kesalahan "ERR_CONNECTION_RESET".

Cara mengatasi "ERR_CONNECTION_RESET"

Melansir dari projectekno.com, ada beberapa solusi yang dapat Anda coba untuk mengatasi masalah tersebut. Berikut di antaranya.