Find Us On Social Media :
sumber berita dan foto:: Pen Satgas Yonif 143/TWEJ ()

Satgas Yonif 143/TWEJ Tanamkan Nilai Pancasila Kepada Generasi Muda Papua

Liliek Setyowibowo - Jumat, 2 Juni 2023 | 16:35 WIB

Sonora.ID - Sadar akan pentingnya menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada generasi muda di pedalaman Papua, Satgas Yonif 143/TWEJ berkomitmen untuk mengajarkan nilai-nilai Pancasila kepada Siswa/i SMP 02 Web Distrik Yaffi, Kab. Keerom Papua.
 
Melalui program kegiatan mengajar di sekolah dari Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Yuruf yang dipimpin oleh Serda Cresna Bayu Budiargo menyambangi SMP 2 Web guna untuk memberikan materi pelajaran tentang pentingnya nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Danpos Yuruf Satgas Yonif 143/TWEJ Lettu Inf Sukamto menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan suatu cara untuk memberikan pemahaman nilai-nilai Pancasila kepada generasi muda di pedalaman Papua agar tetap tertanam jiwa patriotisme generasi muda kita ini.

 
Baca Juga: Nilai-nilai Pancasila dalam Penyelenggaraan Pemerintahan

"Kebetulan hari ini bertepatan dengan perayaan hari lahirnya Pancasila maka dari itu kami menyambangi siswa/i SMP 2 Web ini untuk memberikan materi tentang pentingnya nilai-nilai Pancasila untuk kehidupan berbangsa dan bernegara khususnya untuk generasi muda kita ini," jelas Lettu Inf Sukamto, Kamis (1/6/2023).

Kegiatan yang dilakukan oleh anggota Pos Yuruf Satgas Yonif 143/TWEJ ini pun mendapatkan apresiasi dari pihak Sekolah SMP 2 Web.

Fedinandus Tambur, salah seorang guru di sekolah tersebut menyampaikan,  ia merasa sangat berterimakasih kepada anggota Satgas Yonif 143/TWEJ yang secara langsung memberikan pembelajaran kepada siswa/i nya.
 
Dengan demikian, menurut Ferdinandus. maka para siswa/i pasti akan menjadi termotivasi sehingga mereka dapat mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya sebagai guru SMP 2 Web sangat berterimakasih kepada Bapak-bapak TNI yang sudah dengan sukarela datang memberikan motivasi kepada siswa/i kami disini tentang pentingnya nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, saya yakin kedepannya pasti siswa/i kami akan mengamankannya dalam kehidupan dimasyarakat," ujar Ferdinandus.

 
Baca Juga: Nilai-nilai Pancasila dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Negara