Find Us On Social Media :
Ilustrasi contoh kalimat conditional sentence type 0 (freepik.com)

30 Contoh Kalimat Conditional Sentence Type 0 dengan Rumus dan Arti

Gema Buana Dwi Saputra - Kamis, 14 September 2023 | 09:45 WIB

Sonora.ID - Artikel kali ini akan membahas 30 contoh kalimat conditional sentence type 0 yang dilengkapi dengan rumus dan arti.

Dalam Bahasa Inggris, terdapat istilah conditional sentence yang merujuk pada kalimat pengandaian terhadap suatu peristiwa.

Ada beberapa jenis kalimat pengandaian yang dipakai dalam komunikasi, salah satunya adalah conditional sentence type 0.

Tidak sulit untuk memahami kalimat pengandaian ini karena ada banyak sekali contoh kalimat conditional sentence type 0 yang dapat kamu pelajari sendiri.

Sebelum masuk ke dalam contoh kalimatnya, kamu harus mengetahui rumus yang digunakan untuk membentuk kalimat pengandaian ini, yaitu:

If + Simple Present Tense atau Simple Present Tense + If + Simple Present Tense

Melalui rumus tersebut dapat diketahui bahwa conditional sentence type 0 merepresentasikan sebuah pengandaian yang terjadi sebenarnya karena bersifat fakta.

Baca Juga: 7 Contoh Teks Prosedur Bahasa Inggris Singkat beserta Artinya

Apabila kamu sudah memahami rumus dari kalimat pengandaian tersebut, kamu dapat langsung menyimak 30 contoh kalimat conditional sentence type 0 berikut ini yang sudah Sonora ID rangkum.

Baca Juga: 3 Contoh Label Obat Bahasa Inggris dan Terjemahan, Ada Obat Batuk

Itu dia 30 contoh kalimat conditional sentence type 0 yang dilengkapi dengan rumus dan arti yang dapat kamu jadikan sebagai referensi belajar; sudah paham?

Baca berita update lainnya dari Sonora.ID di Google News.