80 Contoh Kalimat Interjection dalam Bahasa Inggris dengan Artinya

8 September 2023 10:25 WIB
Contoh Kalimat Interjection
Contoh Kalimat Interjection ( )

Sonora.ID - Berikut ini adalah Contoh Kalimat Interjection yang bisa kamu pelajari untuk mengerjakan tugas sekolah. Jadi, penting untuk membaca artikel ini sampai habis.

Ucapan ejakulasi yang biasanya kurang memiliki hubungan gramatikal seperti kata atau frasa yang digunakan dalam tanda seru.

Contoh kalimat interjection juga bisa berupa tangisan atau ucapan yang tidak jelas seperti Aduh! aduh! argh! ugh! yang mengungkapkan emosi.

Bagaimana interjection digunakan dalam kalimat?

Kata ini menambahkan makna pada kalimat atau konteks dengan mengungkapkan perasaan, mengajukan tuntutan, atau menekankan suatu pemikiran.

Baca Juga: 10 Contoh Kalimat Nominalisasi dengan Pengertiannya Lengkap

Contoh Kata Interjection

Ugh! = Itu menjijikkan.
Ssst! = Aku tidak bisa fokus saat kamu bernyanyi.
Ssst. = Berikan aku penghapus.
ehem. = Mohon perhatian.
Hore! = Perasaan senang
Enak! = Ekspresi memakan hidangan lezat
Um = berpikir
Wah = Terkejut
Hmm = Berpikir
Eh = Kaget

Contoh Kalimat Interjection

Setelah memahami pengertian dari kata interjection, berikut adalah contoh interjection dalam sebuah kalimat.

1. Aah
“Aah” adalah kata interjection untuk mengungkapkan kelegaan atau kesenangan. Contohnya: Aah, that sounds good. (Aah, rasanya enak.)

2. Ahem
“Ahem” adalah interjection untuk menarik perhatian seseorang. Contohnya: Ahem, can you plese pay attention? (Ahem, bisakah saya minta perhatian Anda?)

3. Ahh
“Ahh” adalah interjection untuk mengungkapkan kesenangan atau kepuasan. Contohnya: Ahh, that’s good. (Ahh, itu lebih baik.)

4. Amen
“Amen” adalah interjection untuk menyatakan persetujuan atau dukungan, terutama dalam konteks agama. Contohnya: Amen to this. (Amin untuk itu.)

5. Aww
“Aww” adalah interjection untuk mengungkapkan simpati, kelembutan, atau kasih sayang. Contohnya: Aww, that’s too cute. (Aww, manis sekali.)

6. Bam
“Bam” adalah interjection untuk menyatakan benturan atau kekuatan yang tiba-tiba. Contohnya: Bam, that was brilliant. (Bam, itu memukul saya dengan keras.)

Baca Juga: Mengenal Kalimat Langsung: Pengertian, Ciri, dan Contoh Kalimatnya

7. Bingo
“Bingo” adalah interjection untuk menyatakan kesuksesan atau pencapaian. Contohnya: Bingo, I found the idea. (Bingo, saya menemukan solusinya)

8. Boo
“Boo” adalah interjection untuk mengungkapkan ketidaksetujuan, kekecewaan, atau menakut-nakuti seseorang. Contohnya: Boo, that’s disgusting. (Boo, itu tidak adil)

9. Bravo
“Bravo” adalah interjection untuk mengungkapkan kekaguman atau pujian, terutama dalam konteks pertunjukan. Contohnya: Bravo, that was an amazing performance (Bravo, itu pertunjukan yang luar biasa).

Halaman Berikutnya
PenulisKumairoh
EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm