Find Us On Social Media :
Ilustrasi daftar pustaka, cara menulis daftar pustaka dari website (Tribunnews)

5 Cara Menulis Daftar Pustaka dari Website Berdasarkan Formatnya!

Sienty Ayu Monica - Senin, 18 September 2023 | 17:27 WIB

Sonora.ID - Daftar Pustaka adalah salah satu bagian dari setiap karya tulis yang berisi kumpulan referensi yang dirujuk untuk sebuah karya atau tulisan yang dibuat.

Ada banyak referensi dalam daftar pustaka, salah satunya adalah dari website. Bagaimana cara menulis daftar pustaka dari website?

Daftar pustaka biasanya berada di paling akhir halaman sebuah karya ilmiah.

Daftar pustaka bisa menjadi petunjuk bahwa data yang diambil dari sebuah isi karya ilmiah tersebut dapat dipercaya karena berisi data yang benar.

Selain itu, daftar pustaka yang lengkap juga merupakan etika dalam penulisan karya ilmiah sebagai tanda terimakasih penulis dengan penulis yang karyanya dirujuk atau penelitian sebelumnya dengan mendukung ide-ide mereka untuk digunakan.

Baca Juga: Mengenal Penulisan Daftar Pustaka yang Benar dari Buku, Artikel, Jurnal, sampai Media Online!

Cara menulis daftar pustaka ini tergantung dari format yang digunakan, acuan standar untuk penulisan daftar pustaka biasanya adalah APA, MLA, MHRA, CSE, dan juga format email.

Namun, perlu diingat bahwa tidak semua karya tulis boleh menggunakan website sebagai sumber referensi.

Jika kamu menulis laporan ilmiah, sebaiknya kamu menghindari sumber website, kecuali itu sumber resmi pemerintah atau website yang kredibel dan berisi data yang dibutuhkan.

Cara Menulis Daftar Pustaka dari Website