Find Us On Social Media :
Ilustrasi surat (Pexels)

7 Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Berbagai Kondisi

Christine Sheptiany - Minggu, 29 Oktober 2023 | 21:26 WIB

Sonora.ID - Simak contoh surat izin tidak masuk kerja beserta formatnya.

Surat izin tidak masuk kerja biasanya disampaikan karyawan karena sakit atau alasan tertentu.

Setiap perusahaan umumnya memiliki kebijakan atau peraturan sendiri soal perizinan.

Karyawan dapat mengirimkan surat izin tidak masuk kerja ke atasan atau HRD.

Format surat izin tidak masuk kerja

Baca Juga: 4 Contoh Email untuk Kepentingan Bisnis agar Terlihat Profesional

Contoh surat izin tidak masuk kerja karena urusan keluarga

Palembang, 13 September 2023
Hal: Permohonan Izin Tidak Masuk Kerja

Yang terhormat,
Kepala Bagian Admin
PT Rakyat Abadi Jaya II
Jalan Semak Duri VI, No. 100, Palembang.

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama    : Nurul Azizah Damarita
Alamat  : Jalan Kebahagiaan Raya, No. 43, Palembang
Jabatan : Staff Administrasi

Dengan ini saya memberi informasi bahwa pada 21 November 2022, saya tidak bisa masuk bekerja seperti biasanya karena ada kepentingan keluarga yang sangat mendesak dan tidak bisa ditinggalkan. Sehubungan dengan hal tersebut, saya bermaksud untuk memohon izin tidak masuk kerja pada tanggal tersebut.

Demikian surat izin saya sampaikan dengan sebenar-benarnya. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Nurul Azizah Damarita

Semarang, 29 November 2022

Kepada Yth,
HRD PT
Bapak Arief Kusrono 

Saya Ananda Dewi Sartika dari divisi SEO Department bermaksud meminta izin kepada perusahaan pada 1-2 Desember 2022 tidak bisa masuk kerja karena menghadiri acara pernikahan keluarga.

Demikian surat izin ini saya buat dengan cara sebenar-benarnya. Atas perhatiannya, saya mengucapkan terima kasih.

Jakarta, 29 November 2022