Find Us On Social Media :
Ilustrasi anak TK (Pexels)

Contoh Narasi Rapor TK Usia 4-5 Tahun Singkat dan Penuh Motivasi

Christine Sheptiany - Selasa, 12 Desember 2023 | 18:22 WIB

Sonora.ID - Simak contoh Narasi Rapor TK Usia 4-5 tahun singkat, padat, dan jelas.

Pada akhir Desember, para guru TK akan membagikan rapor yang menunjukkan perkembangan atau nilai siswa selama 1 semester.

Selain nilai, para guru juga akan memberikan catatan di rapor agar para muridnya semakin mengembangkan diri dan prestasi di semester depan.

Adapun narasi rapor TK usia 4-5 tahun mencakup tiga bagian, yakni nilai agama dan budi pekerti; jati diri; dan dasar-dasar literasi, matematika, sains, teknologi, rekayasa, dan seni.

Berikut ini contoh narasi rapor TK usia 4-5 tahun singkat, padat, dan jelas.

Baca Juga: 30 Contoh Catatan Wali Kelas untuk Siswa yang Berprestasi di Kelas

1. Nilai Agama dan Budi Pekerti

Pada aspek ini, narasi berfokus pada cara anak mulai memahami dan menerapkan nilai-nilai agama di sekolah, seperti perilaku baik terhadap sesama dan kepedulian terhadap lingkungan.

Contoh:

"Selama semester ini, ananda telah menunjukkan kemajuan dalam memahami dan menerapkan nilai-nilai agama Islam. Kamu aktif berpartisipasi dalam kegiatan di kelas meski masih membutuhkan bimbingan. Kamu telah mulai mengembangkan sikap tolong-menolong dan kepedulian terhadap sesama dan lingkungan. Semoga (nama anak) selalu mempertahankan sikap dan perilaku baik di sekolah maupun di rumah serta menjaga kebersihan lingkungan."