Find Us On Social Media :
ilustrasi 25 Contoh Kalimat Berawan yang Lengkap Beserta Artinya Sesuai KBBI (canva by hamonazaryan1--5589371 from pixabay)

25 Contoh Kalimat Berawan yang Lengkap Beserta Artinya Sesuai KBBI

Muhammad Aliefuddin Sayyaf - Rabu, 3 Januari 2024 | 08:48 WIB

Sonora.ID- Berikut ini adalah ulasan tentang 25 Contoh Kalimat Berawan yang Lengkap Beserta Artinya Sesuai KBBI.

Cuaca yang berubah-ubah seringkali menjadi inspirasi dalam penggunaan kata-kata dalam bahasa Indonesia.

Salah satu kata yang sering muncul dalam percakapan sehari-hari adalah "berawan."

Dalam artikel ini, kita akan melihat 25 contoh kalimat yang menggunakan kata "berawan" dan merinci penjelasan di balik penggunaannya.

Baca Juga: 18 Contoh Kalimat Giving Suggestion Beserta Pengertianya

1. "Hari ini langit tampak berawan, memberikan kesejukan dalam cuaca panas." Penjelasan: Penggunaan kata "berawan" di sini menggambarkan kondisi langit yang tertutup awan, menghasilkan efek pelindung dari sinar matahari yang terik.

2. "Pelaut harus berhati-hati karena cuaca di lautan dapat berawan tiba-tiba." Penjelasan: Kata "berawan" disini menyoroti perubahan cuaca yang cepat di lautan, memberikan peringatan akan kemungkinan badai.

3. "Piknik di pegunungan lebih menyenangkan ketika langit sedikit berawan." Penjelasan: Penggunaan kata "berawan" di sini menciptakan suasana yang nyaman dan teduh, membuat piknik lebih menikmati.

4. "Penerbangan dijadwal ulang karena langit di bandara menjadi berawan." Penjelasan: Kata "berawan" di sini mengindikasikan bahwa kondisi cuaca dapat memengaruhi operasional penerbangan.

5. "Saat matahari terbenam, langit di sekitarnya menjadi berawan dengan warna-warna indah." Penjelasan: Pemakaian kata "berawan" di sini merujuk pada efek visual awan yang menciptakan pemandangan dramatis ketika matahari terbenam.