Find Us On Social Media :
Ilustrasi Sholawat Ibrahimiyah ()

Sholawat Ibrahimiyah, Lengkap dengan Arab, Latin, dan Terjemahan

Gema Buana Dwi Saputra - Jumat, 5 Januari 2024 | 11:40 WIB

Sonora.ID - Melalui artikel kali ini, kamu dapat mengetahui bacaan Sholawat Ibrahimiyah yang lengkap dengan Arab, latin, dan terjemahan.

Sholawat secara bahasa dapat dimaknai sebagai doa dan ibadah yang dipanjatkan oleh umat muslim untuk memuliakan Nabi Muhammad S.A.W.

Ada banyak sekali sholawat yang dapat dipanjatkan, salah satunya adalah Sholawat Ibrahimiyah yang memiliki keutamaan tersendiri.

Dengan membacan sholawat, umat muslim akan mendapatkan doa dari malaikat sebagaimana firman Allah S.W.T dalam QS. Al-Ahzab ayat 65 yang berbunyi:

إِنَّ ٱللَّهَ وَمَلَٰٓئِكَتَهُۥ يُصَلُّونَ عَلَى ٱلنَّبِىِّ ۚ يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ صَلُّوا۟ عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا۟ تَسْلِيمًا

Innallāha wa malā`ikatahụ yuṣallụna 'alan-nabiyy, yā ayyuhallażīna āmanụ ṣallụ 'alaihi wa sallimụ taslīmā

Baca Juga: Sholawat Allah Allah Allah Ya Qoshid Baitallah Lengkap: Arab dan Latin

Arti: "Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya." (QS. Al-Ahzab: 56)

Untuk itu, kamu dapat memanjatkan Sholawat Ibrahimiyah berikut ini untuk mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad S.A.W dan berkah dari Allah S.W.T.

Bacaan Sholawat Ibrahimiyah