Find Us On Social Media :
Ilustrasi memanjatkan doa Ramadhan hari ke-16. (Pixabay)

Doa Ramadhan Hari ke-16, Baca Hari Ini sebelum Waktu Maghrib!

Nisa Hayyu Rahmia - Rabu, 27 Maret 2024 | 13:55 WIB

Sonora.ID - Berikut ini bacaan doa Ramadhan hari ke-16 yang sebaiknya dibaca sebelum waktu Maghrib tiba. Mengapa demikian?

Pasalnya, dalam penanggalan Islam atau hijriah, hari berganti pada waktu Maghrib.

Hari ini, Rabu (27/3/2024) adalah hari puasa ke-16 apabila mengikuti penetapan Pemerintah.

Nah, apabila dibaca setelah Maghrib, doanya mungkin sedikit kurang relevan karena sudah memasuki puasa hari ke-17 Ramadhan.

Baca Juga: Bacaan Doa Malam Lailatul Qadar di Bulan Ramadhan dan Jadwalnya

Adapun doa hari ek-16 Ramadhan yang dibaca di hari ini berisikan permohonan agar dapat bergaul dan berkumpul dengan orang-orang baik.

Jika kita bergaul dengan orang baik, maka pertemanan atau hubungan tersebut tentu dapat membawa ke arah yang lebih baik pula.

Doa Ramadhan Hari ke-16

اَللَّهُمَّ وَفِّقْنِيْ فِيْهِ لِمُوَافَقَةِ الْأَبْرَارِ وَ جَنِّبْنِيْ فِيْهِ مُرَافَقَةَ الْأَشْرَارِ وَ آوِنِيْ فِيْهِ بِرَحْمَتِكَ إِلَى (فِيْ ) دَارِ الْقَرَارِ بِإِلَهِيَّتِكَ يَا إِلَهَ الْعَالَمِيْنَ

Allâhumma waffiqnî fîhi limuwâfaqatil abrâr wa jannibnî fîhi murafaqatal asyrâr wa âwinî fîhi birahmatika ilâ dâril qarâri bîlâhiyyatika yâ ilâhal ‘âlamîn

Artinya: Ya Allah, anugrahilah kepadaku di bulan ini agar supaya bisa bergaul dengan orang-orang baik, dan jauhkanlah aku dari bergaul dengan orang-orang jahat. Berilah aku perlindungan di bulan ini dengan rahmat-Mu sampai ke alam Akhirat. Demi keesaan-Mu wahai Tuhan semesta alam.