Sukoharjo, Sonora.ID – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Surakarta menyelenggarakan Media Gathering bersama awak media di Botani Resto, Sukoharjo.
Kegiatan ini bertujuan memperkuat sinergi antara BPJS Kesehatan dan media massa sebagai mitra strategis dalam penyampaian informasi kepada publik, khususnya dalam menyosialisasikan berbagai transformasi dan capaian Program JKN.
BPJS Kesehatan Cabang Surakarta menggelar acara Media Gathering yang dihadiri oleh belasan jurnalis dari media cetak, online, dan penyiaran.
Dalam kegiatan ini, BPJS Kesehatan menyampaikan berbagai perkembangan layanan JKN, upaya transformasi digital yang dilakukan, serta edukasi tentang pemanfaatan aplikasi Mobile JKN dan kanal layanan tanpa tatap muka.
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Surakarta, Debbie Nianta Musigiasari, menyampaikan bahwa media memiliki peran vital dalam mendukung transformasi mutu layanan JKN.
Dengan pemberitaan yang objektif dan edukatif, masyarakat diharapkan dapat memahami hak dan kewajiban sebagai peserta JKN, serta mengakses layanan kesehatan dengan lebih mudah.
“Melalui media gathering ini, kami ingin menyampaikan bahwa transformasi mutu layanan bukan sekadar jargon. Ini adalah wujud nyata dari komitmen kami dalam menghadirkan pelayanan yang lebih mudah, cepat, dan setara bagi seluruh peserta JKN,” ujar Debie.
Acara dibuka dengan sambutan oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Surakarta, Debbie Nianta Musigiasari, menekankan pentingnya peran media dalam mendukung program jaminan sosial nasional. Dalam paparannya, ia menyampaikan capaian BPJS Kesehatan Cabang Surakarta yang telah berhasil memperluas cakupan kepesertaan dan meningkatkan kualitas layanan kesehatan.
Baca Juga: Ekonomi Jabar Tumbuh 4,98 Persen di Awal 2025, Industri dan Pertanian Jadi Penopang Utama
Selanjutnya, Kepala BPJS Kesehatan Surakarta tersebut membagikan inovasi program program baru BPJS KESEHATAN yang telah berjalan, antara lain: