Eminem Pernah Diinterogasi Agen Rahasia Karena Lirik Anti-Trump

25 Oktober 2019 12:03 WIB
Eminem pernah diinterogasi oleh agen rahasia karena lirik lagu yang dinilai 'mengancam' Presiden AS, Donald Trump dan istrinya, Ivanka.
Eminem pernah diinterogasi oleh agen rahasia karena lirik lagu yang dinilai 'mengancam' Presiden AS, Donald Trump dan istrinya, Ivanka. ( Instagram @eminem)

Sonora.ID - Rapper asal Amerika Serikat, Eminem ternyata pernah diinterogasi oleh agen Dinas Rahasia terkait lirik lagunya yang dinilai mengancam Presiden AS, Donald Trump dan istrinya, Ivanka.

Dokumen yang diperoleh di bawah Undang-Undang Kebebasan Informasi ini mengungkapkan bahwa Eminem pernah diinterogasi oleh Secret Service atas “lirik yang mengancam” tentang Presiden AS, Donald Trump dan istrinya, Ivanka.

Dilansir dari NME, BuzzFeed News mengajukan permintaan informasi pada tahun lalu yang isinya menanyakan apakah benar pernah dilakukan interogasi oleh agen rahasia kepada Eminem seperti yang disebutkan dalam lirik lagu Eminem, ‘The Ringer’, yang muncul di album 2018 ‘Kamikaze.’

Baca Juga: XXXTentacion Rilis Single 'Hearteater' untuk Album Posthumous Keduanya

Berikut lirik lagu 'The Ringer' yang dimaksud:

"'Cause Agent Orange just sent the Secret Service / To meet in person to see if I really think of hurtin' him / Or ask if I'm linked to terrorists"

Lirik lain yang dikatakan memicu penyelidikan dikatakan muncul pada freestyle yang dilakukan Eminem di penghargaan BET dan pada lagu 'Framed', dari 'Revival.'

Menurut dokumen-dokumen itu, Secret Service menganggap Eminem sebagai "menunjukkan perilaku yang tidak pantas" yang "mengancam orang yang dilindungi."

Baca Juga: 'Old Town Road' Jadi Lagu Tercepat yang Mendapat Predikat 'Diamond'

Penyelidikan diluncurkan setelah seorang karyawan TMZ dilaporkan menghubungi Secret Service mengenai liriknya.

Sebuah paragraf dalam dokumen tersebut bertuliskan “lagu itu tentang pembunuhan yang ia ingatnya dan 'dibingkai' dengan lirik spesifik".

Juga termasuk dalam dokumen, dikatakan, “Ini bukan pertama kali MATHERS (Eminem) membuat komentar mengancam terhadap POTUS dan keluarganya. Pada Juni 2017, freestyled comments MATHERS juga mengandung ancaman terhadap POTUS."

Baca Juga: Coldplay Umumkan Daftar Lagu Dalam Album Barunya, ‘Everyday Life’

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm