Dewan Riset Daerah Ingin Jakarta Jadi Kota Bisnis dan Riset Internasional

24 Februari 2020 18:20 WIB
Sekretaris Komisi l bidang pemerintahan Dewan Riset Daerah Provinsi DKI Jakarta, Eman Sulaeman Nasim.
Sekretaris Komisi l bidang pemerintahan Dewan Riset Daerah Provinsi DKI Jakarta, Eman Sulaeman Nasim. ( Sonora/Lia Muspiroh)

Sonora.ID - Komisi B bidang Perekonomian DPRD DKI Jakarta hari ini (24/02/2020) melakukan rapat bersama Dewan Riset Daerah Provinsi DKI Jakarta, terkait hasil riset potensi perekonomian DKI Jakarta di masa yang akan datang termasuk pasca pindahnya ibu kota negara.

Sekretaris Komisi I bidang Pemerintahan Dewan Riset Daerah Provinsi DKI Jakarta, Eman Sulaeman Nasim, dalam rapat menyampaikan rekomendasi atau saran kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Komisi B berdasarkan hasil riset yang dilakukan.

Jakarta sudah siap melepas status ibu kota dan Dewan Riset Daerah menyarankan agar Jakarta menjadi kota bisnis riset internasional.

Baca Juga: Setelah Revitalisasi Monas, Kini DPRD DKI Soroti Soal Jalur Sepeda Yang Tidak Efektif

Lebih lanjut, Eman mengatakan meski sudah siap, tentu akan berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan warga Jakarta pasca pindahnya ibu kota.

Dewan Riset Daerah Provinsi DKI Jakarta menyarankan untuk mempersiapkannya mulai dari sekarang, salah satunya mulai berinvestasi di bidang teknologi informasi bidang keuangan.

Selain itu, Ketua Komisi B bidang perekonomian DPRD DKI Jakarta Abdul Azis juga mengatakan, selain sebagai Ibu Kota, Jakarta sudah eksis sebagai kota bisnis.

Baca Juga: Soal Monas, DPRD DKI: Pak Anies Hati-hati Punya Anak Buah Penjilat

Jika Ibu Kota pindah ke Kalimantan, Abdul berharap perusahaan-perusahaan dan lembaga-lembaga riset yang sudah eksis di Jakarta tidak ikut pindah ke ibu kota negara yang baru, tetapi tetap di Jakarta dan membuat kontribusi di Jakarta semakin baik dalam menghadapi persaingan global.

Abdul juga berharap Jakarta tidak hanya menjadi sejarah pernah menjadi Ibu Kota negara, tetapi juga ingin mengangkat Jakarta menjadi kota internasional event dan pariwisata internasional.

Menurut Abdul, juga penting untuk memajukan Kepulauan Seribu yang selama ini perkembangan ekonominya paling minimal di Jakarta.

Baca Juga: Kaget Lihat Monas Botak, DPRD DKI Jakarta: Nyesel Kalau Tahunya Begini

Dengan adanya kota bisnis ini Abdul menyebut bisa mengembangakan Kepulauan Seribu seperti Bali dan menjadi salah satu topangan kota untuk menjadi kota bisnis.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm