Cegah Virus Corona, Dinas Kesehatan Sumsel Libatkan Sejumlah Pihak

4 Maret 2020 17:48 WIB
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Kesehatan misalnya, yang segera melakukan pencegahan masuknya virus corona.
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Kesehatan misalnya, yang segera melakukan pencegahan masuknya virus corona. ( Tribun Sumsel)

Palembang, Sonora.ID - Beberapa hari setelah Presiden RI Joko Widodo menetapkan dua orang asal Indonesia positif terjangkit virus corona atau yang dikenal sebagai COVID-19, seluruh Pemerintah Daerah bertindak cepat melakukan pencegahan.

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Kesehatan misalnya, segera melakukan pencegahan masuknya virus corona ke wilayah yang memiliki 17 Kabupaten/Kota ini dengan cara melibatkan seluruh stakeholder terkait.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, Lesty Nurainy mengatakan bahwa dalam beberapa hari terakhir sejak beredarnya kabar virus corona yang mulai masuk ke Indonesia, pihaknya gencar melakukan rapat koordinasi dengan beberapa stakeholder terkait.

Baca Juga: Wakapolrestabes Palembang Sebut Orang Tua Berperan dalam Menurunkan Angka Kriminalitas

“Beberapa hari terakhir ini kita sudah menggelar rapat koordinasi bersama stakeholder terkait diantaranya BIN, Angkasa Pura, dan pihak Dinkes sendiri. Hal ini kita lakukan sebagai upaya mencari solusi atas pencegahan masuknya COVID-19 di wilayah Sumsel,” jelasnya saat dihubungi tim Smart FM Palembang, Rabu (04/03).

Ia menambahkan, sejauh ini pihaknya juga turut melibatkan pihak-pihak terkait diantaranya Polri, TNI, Danlanud, BBLK, Rumah Sakit, dan stakeholder terkait lainnya.

“Koordinasi yang melibatkan banyak pihak ini kita lakukan supaya pelaksanaan tugas di lapangan nantinya bisa lebih jelas dan terintegrasi. Seperti contoh, upaya yang telah kita lakukan adalah melakukan pengawasan ke seluruh pintu masuk seperti di Bandara, Pelabuhan hingga di Jalur Darat,” ungkapnya.

Baca Juga: Kekhawatiran Terhadap Virus Corona Berdampak pada Penurunan IHSG

Lesty pun berpesan kepada masyarakat untuk lebih optimal dalam menjaga daya tahan tubuh serta banyak-banyak berdoa kepada Tuhan agar terhindar dari segala macam penyakit.

“Mari kita berdoa kepada Tuhan agar terhindar dari segala macam penyakit khususnya dari virus corona, selain itu saya himbau masyarakat untuk terus berupaya menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh,” tutupnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm