Kisah Inspiratif Driver Gojek yang Lindungi Pesanan GoFood dari Semprotan Disinfektan

7 April 2020 10:00 WIB
Driver gojek yang lindungi makanan customer.
Driver gojek yang lindungi makanan customer. ( Gojek)

Palembang, Sonora.ID - Salah seorang mitra driver Gojek ramai diperbincangkan netizen karena aksinya melindungi pesanan GoFood pelanggan dari semprotan disinfektan.

Dari video yang beredar di sosial media, mitra driver tersebut terlihat merelakan tubuhnya tersiram cairan disinfektan demi melindungi dan membuat pesanan GoFood pelanggan tetap aman.

Melihat kegigihan itu Gojek kemudian menelusuri identitas mitra driver yang bersangkutan yang kemudian diketahui bernama Akhirul Sofyan dan tinggal di Batam.

Ketika ditemui oleh Gojek, Akhirul Sofyan mengatakan dia sama sekali tidak tahu bahwa aksinya terekam dan viral di sosial media.

“Saya benar-benar refleks melakukan itu, soalnya saya tidak ingin pelanggan kecewa kalau pesanannya rusak,” ujarnya.

Baca Juga: Diisukan Bakal Bergabung dengan Grab, Begini Tanggapan Gojek

Atas sikap terpuji yang ditunjukkannya, Kevin Aluwi selaku Co-CEO Gojek mengungkapkan, pihaknya sangat terharu, bangga sekaligus berterima kasih atas jiwa kepahlawanan yang ditunjukkan oleh aksi Pak Sofyan.

“Beliau contoh sempurna sosok seorang #PenjagaAmanah, tidak hanya bagi seluruh mitra driver tapi juga kepada kita semua sebagai individu. Buat saya, aksi yang dilakukan Pak Sofyan menunjukkan dua hal yang patut kita contoh dan renungi. Pertama, semangat menjaga amanah. Beliau melindungi makanan customer karena makanan tersebut merupakan amanah yang beliau bawa. Kedua, sikap yang lebih mementingkan orang lain daripada diri sendiri. Beliau mementingkan pelanggannya dibandingkan dirinya,” ungkapnya.

Gojek pun memberikan apresiasi kepada Akhirul Sofyan sebagai Driver Jempolan berupa saldo GoPay, bantuan sembako, atribut baru, healthy kit, dan tas khusus untuk pengantaran GoFood.

Saat ditanya apa yang akan dilakukannya dengan hadiah dari Gojek, Sofyan menuturkan apresiasi tersebut di antaranya digunakan untuk memperbaiki motor sebagai modal kerjanya.

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm