Subsatgas Brimob Ops Ketupat Agung-2020 cek Terminal Mengwi dan seputaran Tabanan pada malam hari.
Subsatgas Brimob Ops Ketupat Agung-2020 cek Terminal Mengwi dan seputaran Tabanan pada malam hari. ( Sonora.ID/Joni Putra)

Putus Penyebaran Corona, Polda Sisir Terminal dan Perairan Bali

8 Mei 2020 11:05 WIB

Bali, Sonora.ID - Antisipasi gangguan Kamtibmas dan warga yang nekat mudik ditengah pandemi Covid-19, Subsatgas Brimob Ops Ketupat Agung-2020 melakukan pengecekan di Terminal Mengwi dan seputaran Tabanan pada malam hari.

Setelah pelaksanaan apel malam di mako Brimob mengwi badung, AKP Karwa langsung menerjunkan anggotanya yang tergabung dalam Subsatgas Brimob Ops Ketupat Agung-2020, untuk patroli mengarah pos sekat Idul Fitri Terminal Mengwi.

Sesampainya di sana dan hasil koordinasi dengan anggotajaga, situasi pos dan seputaran termasuk terminal mengwi dalam kondisi aman dan kondusif.

AKP Karwa mengatakan tidak ditemukan bus-bus yang tiba maupun berangkat dari Terminal Mengwi untuk membawa pemudik.

Dalam kesempatan tersebut juga AKP Karwa beserta anggota menyempatkan diri untuk memberikan himbauan akan bahayanya ancaman penularan virus corona. Dia menghimbau masyarakat agar selalu menggunakan masker jika keluar rumah dan segera pulang kerumah apabila saudara-saudara tidak ada keperluan mendesak.

Baca Juga: Mulai Hari Ini, Kepala Terminal Mengwi Larang PO Bus Angkut Penumpang

Setelah memberikan himbauan Subsatgas Brimob Ops Ketupat Agung melanjutkan patrolinya menyisir jalan raya Kediri Tabanan dan berhenti di Masjid Al-Huda Kediri Tabanan.

Di Masjid tersebut tidak ditemukan kegiatan sholat dan AKP Karwa beserta anggota kembali menyempatkan diri untuk memberikan himbauan kepada warga seputaran masjid akan bahayanya ancaman penularan covid-19 dan agar warga tidak mudik lebaran tahun ini.

Situasi seputaran masjid alhuda Kediri dalam kondisi aman dan kondusif, selanjutnya AKP Karwa memimpin Subsatgas Brimob Ops Ketupat Agung menyisir bypas soekarno tabanan dan arus lalulintas malam itu sangat lancar karena sepi dan tidak ditemukan kegiatan-kegiatan warga yang bisa mengganggu Kamtibmas, ucap AKP Karwa.

Subsatgas Brimob Ops Ketupat Agung berhenti di pos pam Patung Adipura Tabanan, setelah koordinasi dengan anggota piket situasi arus lalu lintas dan sekitarnya.

"(Situasinya) sangat lancar, aman, kondusif dan tidak ada laporan gangguan Kamtibmas 1 X 24 jam terakhir dari warga seputaran," ungkap AKP Karwa. 

"Sesuai hasil patroli malam ini, situasi arus lalulintas dan Kamtibmas seputaran kota badung dan tabanan secara umum sangat lancar, aman dan kondusif, kita sama-sama berdoa semoga pandemic covid-19 ini segera berakhir, agar kita semua bisa beraktifitas seperti biasa kembali," harap AKP Karwa beserta anggota.

Video Pilihan
PenulisJoni Putra
EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm