Resmi Beroperasi, Feeder 4 Trans Semarang Layani Rute Gunungpati

21 Juni 2020 14:05 WIB
Feeder BRT Semarang.
Feeder BRT Semarang. ( Tribun Jateng)

Sonora.ID - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meresmikan Feeder 4 Trans Semarang, Jumat (19/6/2020). Di hari pertama beroperasinya feeder 4 Trans Semarang, masyarakat dapat menikmati feeder baru dengan gratis alias tidak dipungut biaya sepeserpun.

Hendi hadir secara langsung guna meresmikan beroperasinya Feeder 4 Trans Semarang yang terintegrasi dengan armada BRT koridor 4,6 dan 8 dengan titik transit berada di UNNES, Terminal Gunugpati dan BSB.

Ia berharap dengan diresmikannya Feeder BRT dapat semakin mempermudah masyarakat dalam menggunakan transportasi umum khusunya BRT Trans Semarang. Tak hanya itu, dengan adanya kemudahan aksesibilitas ini Hendi juga berharap perekonomian daerah dapat semakin meningkat.

“Semoga feeder ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Harapannya, pertumbuhan ekonomi daerah semakin meningkat,” ujarnya.

Baca Juga: Sejumlah Ruas Jalan di Semarang Dibuka, Ini Tips Aman Selama Berkendara

Ia menjelaskan, dengan adanya Feeder masyarakat kota Semarang dapat terhubung dengan berbagai koridor BRT, cukup dengan membayar satu kali warga dapat menikmati layanan transportasi feeder yang menjangkau hingga masuk ke perumahan warga.

“Feeder ini sebagai kendaraan penghubung ke berbagai koridor BRT di kota Semarang. Bayar sekali bisa sampai masuk ke perumahan,” tukasnya.

Terkait dengan pencegahan penyebaran Covid-19 di transportasi umum khususnya Trans Semarang, Hendi juga menegaskan baik BRT maupun Feeder tetap menerapkan social distancing dan sejumlah protokol kesehatan, antara lain maksimal penumpang sebesar 50% dari kapasitas, pengecekan suhu tubuh sebelum masuk ke BRT ataupun feeder, wajib memakai masker dan disediakan hand sanitizer.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BLU Trans Semarang, Hendrix Setiawan menjelaskan besaran tarif Feeder dan BRT masih sama, yakni Rp 3.500 untuk umum serta Rp 1.000 untuk pelajar/mahasiswa, veteran dan lansia. Transaksi pun bisa dilakukan dengan uang tunai maupun non-tunai.

“Bayar sekali sampai tujuan, dapat berpindah dari feeder ke BRT sudah tidak membayar lagi,” terangnya.

Feeder 4 Trans Semarang nantinya akan melayani rute Terminal Gunungpati – Jl. Raya Manyaran Gunungpati – Jl. Cepoko Raya – Jl.Raya Kaligates – Hl. Jatibarang – Jl. H. Subeno – BSB- Jl. Raya Semarang Boja -Jl. RM Hadi Soebono Raya – Jl. Jatibarang – Jl raya Kaligates – Jl. Cepoko Raya – Jl. Raya Manyaran Gunungpati-Terminal Gunungpati – Jl. Raya Manyaran Gunungpati-Jl Jedung Raya-Jl Gunungpati Raya – Jl Wonosari – Jl Muntal – Jl Ampel Gading Raya – Jl Sekaran Raya – Jl. Raya Banaran – Jl Taman siswa –Jl Kampus Timur BNI – Jl Taman Siswa – Jl. Sekarang Raya- Jl Patemon – Jl. Mintal – Jl. Wonosari -Jl Gunungpati Raya – Jl Jedung Raya – Jl. Raya Manyaran Gunungpati – Terminal Gunungpati.

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm