Developer : Sebagian Warga Sumsel Masih Tertarik Cara Offline Dalam Proses Transaksi Properti

7 November 2020 21:00 WIB
Pengamat Properti sekaligus Kepala Developer Center Park & Direktur Green Center Park, Jayandi Suryahalim
Pengamat Properti sekaligus Kepala Developer Center Park & Direktur Green Center Park, Jayandi Suryahalim ( )

Palembang, Sonora.ID - Sejak kemunculannya di Indonesia pada bulan Maret lalu, ternyata dampak pandemi Covid-19 sangat terasa terhadap industri properti. Hal ini dikarenakan berbagai pembatasan aktifitas yang dilakukan membuat para developer properti mengalami kendala sejak awal penjualan.

Namun seiring berjalannya waktu, ada hal positif yang didapat dari pandemi Covid-19 terhadap industri properti ini ialah para developer khususnya tim marketing properti terdorong untuk melakukan inovasi dan berfikir kreatif dalam memasarkan properti, salah satunya memanfaatkan teknologi digital.

Sebagai informasi, para developer yang berada di Jakarta saat ini tidak mengalami kendala dalam memasarkan properti melalui digital. Hal ini karena rata-rata masyarakat yang berada di Jakarta sudah melek teknologi dan lebih memilih cara online dalam melihat dan membeli produk.

Baca Juga: Self Service Technology Jadi Solusi Alternatif di Tengah Pandemi

Namun hal ini justru berbanding terbalik di Sumatera Selatan, Pengamat Properti sekaligus Kepala Developer Center Park & Direktur Green Center Park, Jayandi Suryahalim mengatakan bahwa sebagian masyarakat di daerah yang memiliki 17 Kabupaten/Kota ini cenderung masih mengandalkan cara offline ketika ingin melihat produk properti yang ingin dibeli.

“Kalau di Jakarta, para konsumen yang ingin melihat produk properti yang dibeli mereka tinggal melakukan survei virtual dengan penjual, sedangkan di Sumsel kalau saya melihat sebagian masyarakatnya lebih memilih untuk datang secara langsung ke lokasi perumahan yang ingin dibeli, kecuali untuk kalangan millenial yang mungkin lebih memilih survei virtual,” katanya kepada Smart Fm Palembang, Jum’at (30/10) lalu.

Baca Juga: Inspirator Investasi Nilai Tingkat Melek Investasi di Indonesia Sangat Minim

Meskipun begitu, lanjut Jayandi, pihaknya tetap melayani para konsumen apabila ingin melihat secara langsung properti yang dijual namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara maksimal.

“Mengingat masih tertariknya para calon konsumen di Sumsel ini untuk melihat secara langsung produk properti yang kami jual, maka inisiatif yang dilakukan adalah dengan menerapkan protokol kesehatan secara maksimal saat calon konsumen ingin mendatangi lokasi perumahan,” tutupnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.