Garuda Indonesia Buka Rute Baru Balikpapan - Tarakan

21 November 2020 19:21 WIB
Garuda Indonesia
Garuda Indonesia ( aviantren.com)

SONORA.ID - Maskapai Nasional Garuda Indonesia, kembali akan melayani rute penerbangan Balikpapan - Tarakan. Rute baru tersebut mulai beroperasi sejak Sabtu, 21 November 2020.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan peluncuran rute penerbangan baru ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dan ragam pilihan bagi masyarakat yang akan melaksanakan perjalanan ke berbagai potensi destinasi pariwisata nasional maupun kawasan ekonomi baru dari sejumlah kota besar di Indonesia.

"Rute penerbangan Balikpapan - Tarakan melayani 3 (tiga) kali penerbangan dalam seminggu, yakni di setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu dengan menggunakan pesawat Bombardier CRJ-1000," kata Irfan kepada Redaksi Sonora.Id.

Irfan menambahkan dengan pembukaan rute baru ini sejalan dengan Kota Tarakan yang turut dikenal sebagai sentra industri kecil dan menengah pengrajin mebel dan perahu di provinsi Kalimantan Utara.

Selain itu pengoperasian rute baru ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia dalam mendukung aksesibilitas destinasi pariwisata dan peningkatan potensi perekonomian nasional, termasuk Kota Tarakan melalui konektivitas layanan penerbangan langsung dari sejumlah kota besar di Indonesia seperti Balikpapan", tambah Irfan

Garuda Indonesia terus mengupayakan pengembangan jaringan penerbangan dengan implementasi protokol kesehatan yang dilakukan secara konsisten dan maksimal pada seluruh lini operasional. Di sisi lain penguatan sinergitas dengan seluruh stakeholder penerbangan untuk menghadirkan penerbangan yang aman dan nyaman, kiranya turut dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk terus terbang bersama Garuda Indonesia.

Sementara itu, Sekretaris Provinsi Kalimantan Utara H. Suriansyah mengapresiasi Garuda Indonesia yang telah membuka layanan penerbangan menuju Tarakan.

Menurut Suriansyah dengan pembukaan rute penerbangan ke Tarakan sejalan dengan komitmen dan visi dalam memajukan perekonomian Kalimantan Utara melalui penyediaan aksesibilitas penerbangan yang terhubung dengan sejumlah kawasan pusat perekonomian di Indonesia.

Dengan dibukanya penerbangan langsung Garuda Indonesia menuju wilayah Kalimantan Utara khususnya Kota Tarakan ini, selain memudahkan pelayanan transportasi udara bagi masyarakat Kalimantan Utara.

"Dengan adanya ruter baru ini kami harapkan sektor investasi di Provinsi Kalimantan Utara dapat terus berkembang dan berdayasaing melalui sinergitas yang terjalin bersama Garuda Indonesia," tutup Suriansyah.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm