Sehari Dibentuk, Satgas Normalisasi Sungai Eksekusi Pangkalan Ojek. Air Pun Mengalir

3 Februari 2021 15:30 WIB
Satu unit alat berat diturunkan untuk membongkar bangunan di atas sungai
Satu unit alat berat diturunkan untuk membongkar bangunan di atas sungai ( Smart FM / Jumahuddin)

Banjarmasin, Sonora.ID - Baru sehari dibentuk, Satuan Tugas (Satgas) Normalisasi Sungai dan Penanggulangan Banjir melakukan aksinya yang pertama.

Sasaran pertama, adalah pangkalan ojek yang berdiri di atas badan sungai A. Yani. Tepatnya di depan JL. Pandu, Kel. Kebun Bunga, Kec. Banjarmasin Timur.

Pangkalan ojek yang telah berdiri sejak lama itu, disinyalir menjadi salah satu biang yang membuat kawasan sekitarnya banjir, lantaran menyumbat saluran air.

Ketua Tim Pelaksana Satgas Normalisasi Sungai, Doyo Pujadi menegaskan, bahwa pihaknya juga telah mengincar beberapa bangunan lain yang masih berdiri di atas sungai.

Baca Juga: Sapa Warga Desa Biih, Pengembangan Kebun Durian Jadi Harapan Warga

"Lokasi bangunam lain yang menghambat sungai juga akan kita sasar. Titik sentralnya di jalan A. Yani dan Veteran," ucapnya saat ditemui Smart FM, di sela-sela proses pembongkaran pangkalan ojek, Rabu (03/02) siang.

Kendati sebenarnya, lanjut Doyo, pembongkaran bangunan yang menghambat aliran sungai juga telah dilakukan sejak banjir parah.

Misalnya pos polisi di pertigaan jalan Kuripan, dan belasan kios yang di area pasar Kuripan yang berdiri dan menghambat saluran sungai Veteran.

 Baca Juga: Caretaker Bakal Isi Pucuk Pimpinan Pemko Banjarmasin

"Pembongkaran sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Yang sekarang secara formal setelah dibentuk Satgas," tambahnya yang juga menjabat sebagai Asisten 2 Bidang Ekonomi dan Pembangunan itu.

Halaman Berikutnya
PenulisJumahudin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Baru sehari dibentuk, Satuan Tugas (Satgas) Normalisasi Sungai melakukan aksinya yang pertama. Sasaran pertama, adalah pangkalan ojek yang berdiri di atas badan sungai A. Yani. Tepatnya di depan JL. Pandu, Kel. Kebun Bunga, Kec. Banjarmasin Timur. Pangkalan ojek yang telah berdiri sejak lama itu, disinyalir menjadi salah satu biang yang membuat kawasan sekitarnya banjir, lantaran menyumbat saluran air.