Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Bali Ny Putri Suastini Koster memberikan bantuan kepada bayi/balita kurang gizi serta ibu hamil, yang bertempat di Kantor Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng.
Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Bali Ny Putri Suastini Koster memberikan bantuan kepada bayi/balita kurang gizi serta ibu hamil, yang bertempat di Kantor Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng. ( )

TP PKK Prov Bali, Berikan Bantuan Balita dan Ibu Hamil di Gerokgak

3 Maret 2021 12:15 WIB

Bali, Sonora.ID - Dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Bali Ny Putri Suastini Koster mengajak masyarakat, khususnya kaum ibu untuk menjaga baik-baik kesehatan diri dan buah hati.

"Senang sekali bisa hadir menyapa ibu-ibu dan adik-adik semua. Ingat bahwa di  masa sekarang ini kesehatan tubuh adalah utama, bersama-sama kita menghadapi Covid-19. Patuhi pula aturan dan imbauan pemerintah sebagai solusi menghadapi pandemi," kata Ny Putri Koster dalam acara penyerahan bantuan kepada bayi/balita kurang gizi serta ibu hamil, yang bertempat di Kantor Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng.

Dalam kunjungan yang juga terkait dengan HUT ke-49 PKK yang jatuh pada 4 Maret 2021 ini, Ny Putri Koster berpesan untuk selalu ingat bahwa buah hati adalah sebuah titipan Tuhan yang Maha Esa, agar generasi bisa terus sambung menyambung melahirkan generasi yang tangguh.

Baca Juga: Pasca Kebakaran, TP PKK dan PAKIS Bali Bantu Korban Kebakaran di Lokasi Pengungsian

"Tujuannya tiada lain adalah untuk tetap kukuh kokohnya bangsa dan negara kita. Jadi jangan disepelekan anak-anak kita, ibu-ibu boleh tidak mampu beli pulsa, pakaian atau perhiasan, namun jangan sampai tidak mampu membeli makanan sehat untuk anak-anak kita," ucap Ketua TP PKK.

Selain itu, Ny Putri Koster menambahkan bahwa TP PKK bersama jajaran hingga tingkat kabupaten akan bersinergi dan melakukan apa-apa saja semampunya untuk membantu meringankan beban para ibu.

"Meski di luar anggaran kita urunan, untuk menyapa ibu-ibu memberikan makanan-makanan sehat.  Selain itu, kita dorong ibu-ibu di sela kesibukan agar sempat menanam berbagai tanaman pangan, halaman jadi indah, apa yang ditanam bisa dimasak untuk sumber makanan keluarga," imbuhnya.

Baca Juga: Cegah & Kendalikan Covid-19, TP PKK Jatim Gelar Rapid Test Gratis

Ny Putri Koster juga terus mengingatkan  agar para ibu sebisa mungkin mengurangi atau bahkan menjauhkan anak-anak dari makanan instan yang banyak mengandung pengawet tidak alami.

Video Pilihan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm