Kepiting Bakau yang akan di eskpor ke China
Kepiting Bakau yang akan di eskpor ke China ( Smart FM Balikpapan)

Angkasa Pura I Balikpapan Dukung Launching Ekspor Langsung Kepiting Bakau ke China

18 Maret 2021 15:45 WIB

Balikpapan, Sonora.ID - Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan bersama Bea Cukai, Airlines dan Ekspedisi Muatan Pesawat Udara (EMPU) dukung Launching Perdana Ekspor Langsung Marine Product “Kepiting Bakau” dari Balikpapan ke Shanghai (Cina) yang diselenggarakan oleh Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Balikpapan

Acara tersebut dilaksanakan di area EMPU Bandara SAMS Sepinggan yang dihadiri oleh Walikota Balikpapan, Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan Provinsi Kalimantan Timur, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan, Ketua Kamar Dagang dan Industri Kota Balikpapan, Kadisops Lanud Dhomber, Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Kalimantan Bagian TImur, Kepala Kantor Bea Cukai Balikpapan, Kepala BKIPM Balikpapan, Kepala Otoritas Bandara Wilayah VII, General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, General Manager PT Garuda Indonesia, Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas I Balikpapan dan para pelaku ekspor marine product. 

Baca Juga: 356 Ton Komoditas Ekspor Garuda Indonesia Terbangkan Selama Enam Bulan ke Jepang

Dalam sambutannya Walikota Balikpapan, Rizal Effendi mengatakan eskpor langsung kepiting bakau perlu diapresiasi karena sebuah bentuk dari segala pihak yang terlibat.

"Adanya ekspor langsung kepiting bakau patut diapresiasi dan hal ini merupakan bukti nyata dari kerjasama semua pihak yang terlibat baik para eksportir, Angkasa Pura I, Bea Cukai, BKIPM untuk membuka keran ekspor ini.  Semoga semua pihak dapat terus bekerjasama serta berkolaborasi dengan baik sehingga secara tidak langsung memberikan dampak positif bagi kota Balikpapan dari segi pendapatan devisa ataupun pajak operasional Bandara Balikpapan", ujar Rizal.

Selain itu, Barata Singgih Riwahono, General Manager Bandara SAMS Sepinggan menyampaikan bahwa ekspor  Marine Product ke Cina merupakan momentum emas bagi pelaku eksportir.

Baca Juga: Dorong Budidaya Lobster, Pemprov Bali Targetkan Bisa Tembus Pasar Ekspor

Video Pilihan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm