Watu Layah Salah Satu Tempat Wisata Instagramable di Temanggung

29 April 2021 20:10 WIB
Watu Layah
Watu Layah ( Sonora.ID/ Karenina Jessica)

Sonora.ID - Saat liburan telah tiba rasanya ingin menghabiskan waktu bersama keluarga untuk berlibur dan menghabiskan waktu dengan berwisata ketempat–tempat yang populer atau tempat yang berlum pernah dikunjungi terlebih untuk mengisi akun sosial media dengan foto–foto yang keren. 

Temanggung memiliki keindahan alam yang beragam dari gunung, sawah, dan hutan pinus ataupun kebun teh, tetapi taukah ternyata kota tembakau ini memiliki banyak tempat wisata yang jarang sekali orang tahu. 

Tempat wisata watu layah tidak kalah indah dengan wisata alam yang lainnya, Watu Layah dapat menjadi tujuan destinasi liburan bersama keluarga, terletak di desa Tlogopucang Utara, kecamatan Kandang, kabupaten Temanggung, provinsi Jawa Tengah.

Meskipun berjarak cukup jauh dari pusat kota Temanggung dan harus melalui jalan yang berbelok sedikit berbatu namun sepeda motor atau mobil masih bisa mencapai tempat destinasi. 

Baca Juga: Wisata Alam Posong Temanggung, Ada Golden Sunrise dari Balik Gunung

Wisata Watu Layah temanggung dibuka untuk umum dengan jam oprasional mulai dari pukul 06:00 WIB hingga pukul 18:00 WIB, dengan membayar Rp.5.000 setiap orang dan membayar tiket parkir wisatawan dapat menikmati keindahan alam dan berfoto dengan puas didalam Watu Layah.

Tidak perlu khawatir bagi wisatawan yang ingin menyantap makanan seperti makanan ringan serta minuman hangat untuk menemani sejuknya cuaca sudah tersedia beberapa warung-warung di sekitar lokasi wisata.

Saat berwisata ke Watu Layah Temanggung ini disarankan untuk menyiapkan kamera terbaik untuk berfoto di beberapa spot foto yang disediakan dan menggunakan alas kaki yang nyaman seperti sepatu atau sendal santai dikarenakan jalan yang masih berupa batu dan tanah akan licin jika hujan turun dan sedikit membutuhkan keberanian saat ingin berfoto pada tempat yang tinggi, meskipun begitu namun watu layah terbukti aman sebagai salah satu destinasi wisata bagi keluarga.

Baca Juga: Wana Wisata Umbul Jumprit di Temanggung yang Penuh Sejarah

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.