Kembangkan Ketahanan Pangan, TP PKK Denpasar Bersinergi dengan Komunitas Subak Lungatad

22 Mei 2021 13:30 WIB
Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara melakukan kegiatan panen sayur
Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara melakukan kegiatan panen sayur ( Humas Pemkot Denpasar)

Bali, Sonora.ID - Dalam upaya mengembangkan dan melihat secara langsung potensi-potensi yang ada di Tukad Lungatad melalui Komunitas Peduli Sungai yang telah bergiat kurang lebih selama 1 tahun berjalan yang bernama Komunitas Lungatad Berseri bersinergi dengan TP PKK Kota Denpasar melaksanakan kegiatan pelestarian sumber daya air dan pengembangan keanekaragaman hayati, di areal Subak Lungatad.

Dipimpin oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara dan Wakil Ketua Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, kegiatan dimulai dengan menyusuri jogging track di areal subak lungatad, kemudian dilanjutkan dengan menebar benih ikan lele dan nila di aliran irigasi subak lungatad serta di kolam yang dibuat oleh masyarakat, dan melalukan panen jamur, sayur-sayuran, serta penyerahan bibit pohon.

Dalam kesempatan ini, Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengatakan bahwa Komunitas Lungatad Berseri di dalam berkegiatan telah mampu melakukan kegiatan kebersihan disekitar bantaran sekaligus penebaran dan pemeliharaan berbagai jenis ikan, serta tanaman pangan.

Baca Juga: TP PKK Bali Turut Sosialisasikan Penggunaan Busana Adat Bali Sesuai Pakem

"Kami termotivasi dengan semangat dan kreativitas kelompok warga masyarakat di Subak Lungatad dalam melakukan pemanfaatan ketahanan pangan hingga budidaya tanaman," terang Ny. Sagung Antari.

Lebih lanjut Ny. Sagung Antari mengungkapkan bahwa ini tidak terlepas dari sinergitas bersama, dari peran serta beberappa perusahaan melalui dana CSR hingga penggiat peduli lingkungan merangkul warga dan memotivasi bersama dalam ketahanan pangan dan penguatan ekonomi.

Selain itu, Ny Antari Jaya Negara mengaku 10 program pokok PKK disinergikan dengan OPD sebagai upaya gerak cepat dalam membantu pemerintah supaya program PKK bisa tersentuh langsung dengan masyarakat di bawah. Melalui sinergitas dengan OPD terkait dapat mengatasi permasalahan yang terjadi di masyarakat, seperti mengatasi stunting dan kurang gizi.

Baca Juga: PKK Diharapkan Jadi Motivator dan Penggerak untuk Bangkit di Tengah Pandemi

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.