51 Tahun Jamkrindo Mengabdi, Ribuan UMKM Bangkit Melawan Pandemi

11 Juni 2021 20:30 WIB
Jamkrindo
Jamkrindo ( Sonora FM Palembang)

Palembang, Sonora.ID - Pada 1 Juli 2021 nanti PT. Jamkrindo akan merayakan hari jadinya yang ke 51.

Jamkrindo merupakan sebuah lembaga penjamin kredit UMKM dan juga sebagai Pembina UMKM.

Abdul Bari, Sekretaris Perusahaan dalam Acara Media Gathering Bersama Jamkrindo Preneur (UMKM Mitra Binaan Jamkrindo), Rabu (09/06/2021) mengatakan bahwa dengan tema HUT ke – 51 Jamkrindo, UMKM Bangkit Meningkatkan Kolaborasi, Jamkrindo akan senantiasa hadir untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk melindungi para pelaku UMKM dalam menjalankan usahanya ditengah tantangan pandemi Covid-19.

“PT. Jamkrindo memiliki komitment tinggi untuk terus memacu UMKM naik kelas melalui berbagai upaya untuk mendorong, meningkatkan kapasitas yang kuat sebagai elemen penting dalam kebangkitan ekonomi nasional,” ujarnya.

Baca Juga: Gubernur Jatim Minta Koperasi dan UMKM Difasilitasi Akses Penguatan SDM, Pasar dan Permodalan

Ia menambahkan bahwa Jamkrindo terus memberikan akses keuangan khususnya bagi UMKM dengan akses dan infrastruktur, serta ingin memberikan kemudahan pengajuan jaminan dan mengakomodir kebutuhan UMKM dalam hal pemberdayaan agar menjadi UMKM yang layak dan mendapatkan akses finansial.

“Dalam rangka merayakan HUT ke-51 Jamkrindo, kami melakukan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya talkshow interaktif, workshop fotografi UMKM, perlombaan bagi media dan UMKM, memberikan bantuan sembako di beberapa titik di Indonesia juga ke beberapa panti asuhan dan memberikan beasiswa kepada putra-putri tenaga medis di Indonesia,” tukasnya.

Sementara itu Ceriandri Widuri, Kepala Divisi Manajemen Risiko dan Pemringkatan UMKM, Konsultasi Manajemen (PUKM) PT Jamkrindo mengatakan bahwa Jamkrindo secara penugasan dari pemerintah adalah sebagai lembaga penjamin kredit UMKM dan memiliki peran lain yaitu sebagai Pembina UMKM.

“Penjamin kredit UMKM maksudnya, Jamkrindo adalah lembaga penjamin yang memberikan penjamin atas kredit UMKM yang disalurkan oleh lembaga pembiayaan baik bank maupun non bank. Hampir seluruh bank di Indonesia dan non bank sudah bekerjasama dengan Jamkrindo. Jadi kalau ada bank yang menyalurkan kredit, Jamkrindo berperan sebagai penjamin UMKM dalam konteks UMKM dinilai layak diberikan penjaminan oleh Jamkrindo atau pemerintah,” ujarnya.

Baca Juga: BSB Syariah hanya Terima KUR Sebesar Rp 50 miliar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.