Pertegas Kerja Sama International, Walikota Denpasar Tandatangani LoI dengan Kota Darwin Australia

29 Juni 2021 15:42 WIB
Penandatanganan Kerjasama LOI Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara dengan Walikota Darwin, The Hon. Kon Vatskalis Secara Virtual.
Penandatanganan Kerjasama LOI Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara dengan Walikota Darwin, The Hon. Kon Vatskalis Secara Virtual. ( Dok. Humas Pemkot Denpasar)

Denpasar, Sonora.ID - Untuk mempertegas Kerja Sama internasional antara Pemerintah Kota Denpasar dengan Kota Darwin Australia, dilaksanakannya penandatanganan Letter of Intent (LOI).

Penandatanganan kerjasama antara Pemerintah Kota Denpasar dan Pemerintah Kota Darwin Northern Territory Australia dilaksanakan secara daring antara Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara dengan Walikota Darwin, The Hon. Kon Vatskalis

Dalam penandatangan ini, hadir dan menyaksikan secara online dan offline yakni, Kepala Bidang Antar Negara Kementerian Dalam Negeri, Ir. Muhammad Arif Hidayat, Konsulat Jenderal Indonesia di Darwin Gufan Affero, Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua DPRD Denpasar I Gusti Ngurah Gede, Pj. Sekda Kota Denpasar I Made Toya, Kepala Bapeda Putu Wisnu Wijaya Kusuma, Kadis Pariwisata MA. Dezire Mulyani, Kabag Kerjasama I Gusti Ayu Laxmy Saraswati, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan I Dewa Gede Rai.

Baca Juga: Tekan Penyebaran Virus Covid 19, 15 Orang Terjaring Langgar Prokes di Kota Denpasar

Pada kesempatan ini, Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara menyampaikan bahwa penandatanganan kedua kota ini sebagai upaya menjalin hubungan kerja sama dari tahap penawaran dan penjajakan secara virtual yang telah dilakukan sejak Tahun 2020 dan adanya keinginan untuk saling berkolaborasi guna mencapai visi misi pembangunan kedua kota.

Lebih lanjut, Walikota Jaya Negara mengatakan bahwa Kerjasama ini dengan ruang lingkup yang disepakati yakni promosi pariwisata dan budaya, pengembangan ekonomi kreatif, dan pengembangan kapasitas sumber daya manusia.

Dirinya juga menambahkan bahwa kondisi pandemi covid-19 berdampak bagi perekonomian masyarakat, sehingga dengan implementasi kerja sama sister city sesuai dengan ruang lingkup kerja sama kedua kota dapat saling memberikan manfaatkan bagi ke dua kota.

Baca Juga: Seleksi CPNS Segera Digelar, 123 Formasi Dijatah di Kota Denpasar

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm