Wawali Arya Wibawa Terima Kunjungan Wawali Tangerang Selatan Benyamin

29 Oktober 2021 16:20 WIB
Wawali Arya Wibawa Terima Kunjungan Wawali Tanggerang Selatan Benyamin
Wawali Arya Wibawa Terima Kunjungan Wawali Tanggerang Selatan Benyamin ( Humas Pemkot Denpasar)

Denpasar, Sonora.ID - Keberhasilan Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar meraih Nilai Monitoring Center for Prevention (MCP) dari KPK pada Triwulan III Tahun 2021 yang mencapai nilai 85,59 persen, membuat Pemerintah Kota Tangerang Selatan ini belajar ke Pemerintah Kota Denpasar.

Kunjungan kerja yang dipimpin Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie diterima langsung Wakil Walikota I Kadek Arya Wibawa di Kantor Walikota Denpasar.

Dalam kesempatan itu, Benyamin Davnie mengatakan bahwa untuk bisa memperoleh nilai MCP sebesar itu, pihaknya ingin mengetahui proses dan kiat Pemerintah Kota Denpasar, seperti apakah Pemkot Denpasar memiliki saluran Whistle Blowing System' (WBS) keberadaannya berupa apa dan aplikasi atau layanan pengaduan lainnya.

Baca Juga: 52 Ribu Vaksin Disiapkan, Distan Denpasar Gencarkan Vaksinasi Hewan Penular Rabies, Pelayanan Setiap Hari Kerja

"Yang terpenting bagaimana cara percepatan/strategi dalam pencapaian delapan area intervensi monitoring center for prevention (MCP) di masa pandemi/PPKM seperti sekarang ini. Dengan berbagai hal yang ingin kami pelajari semoga bisa nilai MCP di Pemerintah Kota Tangerang Selatan mengalami kenaikan," ujar Benyamin Davnie.

Sementara itu, Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa mengatakan bahwa Pemerintah Kota Denpasar memiliki motto 'Sewaka Dharma' yakni melayani adalah kewajiban. Selain itu memiliki spirit Vasudhaiva Kutumbakam (Menyama Braya).

Lebih lanjut, Wawali Arya Wibawa menjelaskan terkait WBS Denpasar sudah memiliki saluran WBS yang terintegrasi dengan aplikasi pengaduan online Pro Denpasar yang dapat diakses melalui website pengaduan denpasarkota.go.id atau melalui apps (android) Pro Denpasar.

Selain itu, pihaknya menambahkan bahwa pegawai di lingkungan Pemkot Denpasar dalam mempercepat/strategi dalam pencapaian delapan area intervensi MCP adalah lebih sering berkoordinasi melalui zoom meeting dengan OPD terkait dan dibantu oleh Irban Pengampu yang ada di Inspektorat.

Selain itu semua pegawai di Pemerintah Kota Denpasar memanfaatkan aplikasi whatsapp. Dimana Pemkot memiliki whatsapp group Respon Cepat sehingga berbagai permasalahan bisa disampaikan disana dan dipantau langsung oleh Walikota.

"Dengan demikian berbagai permasalahan bisa segera diatasi dan dicarikan solusi. Intinya kemajuan teknologi informasi kita manfaatkan untuk mendukung pelayanan kepada masyarakat," ucap Wawali Arya Wibawa.

Baca Juga: Lestarikan Tradisi Lewat Lomba Gong Suling dan Baleganjur Remaja Di Masa Pandemi

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm