KPID Bali Kunjungi Radio Sonora Dan Kompas TV, Tekankan Media Harus Beri Informasi Yang Benar Dan Menginspirasi

2 November 2021 21:50 WIB
KPID Bali Kunjungi Radio Sonora Dan Kompas TV.
KPID Bali Kunjungi Radio Sonora Dan Kompas TV. ( )

Sonora.ID - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Bali melakukan kunjungan media, yakni melakukan kunjungan ke kompas TV dan Radio Sonora Bali.

Hadir dalam kunjungan ini, Ketua KPID Bali, I Gede Agus Astapa yang didampingi Komisioner KPID Bali I Gusti Agung Gede Agung Widiana Kepakisan dan Ida Bagus Gede Yogi Jnana Putra.

Ketua KPID Bali, I Gede Agus Astapa bersama komisioner berkesempatan ngobrol singkat secara live di studio Sonora Bali menyampaikan terimakasih telah diterima dengan baik.

Dan ketika disinggung mengenai informasi hoax yang belakangan ini banyak beredar di masyarakat, Agus Astapa mengatakan bahwa berbicara soal informasi tentu media sosial dan informasi kemajuan teknologi sekarang tidak bisa dihindari.

Baca Juga: Terjaring Razia, Pasangan Mesum di Makassar Tak Mampu Tunjukkan Bukti Nikah

Diungkapkan saat ini, banyak sekali menerima informasi-informasi, baik informasi yang mungkin benar atau juga banyak informasi yang akurasinya perlu dipertanyakan lagi.

Inilah tugas dari Komisi penyiaran Indonesia daerah Bali untuk mengingatkan lembaga penyiaran dalam hal ini radio dan televisi untuk bersama-sama melakukan penyaringan Informasi yang disampaikan kepada masyarakat melalui lembaga penyiaran salah satunya misalnya melalui radio.

"Lembaga penyiaran seperti radio ini juga turut membantu dalam konteks menyaring informasi yang mana yang benar dan mana yang kira-kira bisa memotivasi masyarakat serta bisa memberikan inspirasi itu yang kami harapkan dari Komisi penyiaran Indonesia daerah Bali, jangan sampai nanti lembaga penyiaran ini malah menjadi pemantik atau menjadi pemicu atau mungkin malah mendorong munculnya informasi-informasi hoax itu. Informasi hoaxitu artinya informasi yang kebenarannya belum tentu betul, kemudian perlu ada apa namanya klarifikasi, kemudian perlu ada cek dan Ricek Jadi kalau ada informasi yang sifatnya menyangkut tentang publik, mari kita sharing dulu sebelum disebarkan. jadi itulah tugas KPID," ucap Agus Astapa.

Baca Juga: Jadi Penyangga IKN di Kaltim, Kabupaten Tabalong Siapkan KPI Seradang

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm