Plh. Bupati Sintang Minta Dinsos Dan BPBD Kab Sintang Terus Laporkan Jumlah Dapur Umum Dan Bantuan Kepada Masyarakat

5 November 2021 20:36 WIB
Plh. Bupati Sintang Minta Dinsos Dan BPBD Kab Sintang Terus Laporkan Jumlah Dapur Umum Dan Bantuan Kepada Masyarakat
Plh. Bupati Sintang Minta Dinsos Dan BPBD Kab Sintang Terus Laporkan Jumlah Dapur Umum Dan Bantuan Kepada Masyarakat ( )

Pontianak, Sonora.ID - Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang bersama para  pemangku kepentingan menggelar rapat penanggulangan dan penanganan banjir di wilayah Kabupaten Sintang yang dipimpin langsung oleh Pelaksana Harian Bupati Sintang, Yosepha Hasnah, dengan didampingi Kepala Seksi Operasi Korem 121/ABW, Kolonel. Inf. Iwan Purbantoro, Kapolres Sintang, AKBP.

Ventie Bernard Musak, Kepala Staf Kodim 1205 Sintang, Mayor Inf. Amri Marpaung, dan sejumlah pimpinan OPD terkait dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang, instansi vertikal, yang dilaksanakan di Balai Praja, Kantor Bupati Sintang, pada Jumat pagi, 5 November 2021.

Hal ini dilakukan menyikapi  cuaca hujan yang cukup tinggi sehingga mengakibatkan Kabupaten Sintang dibeberapa wilayah terendam banjir dengan debit air yang cukup tinggi.

Baca Juga: CPNS Lapas Sintang Turut Bantu Masyarakat Terdampak Banjir

Dalam arahannya, Pelaksana Harian Bupati Sintang, Yosepha Hasnah mengatakan bahwa saat ini kondisi Kabupaten Sintang sudah hampir menggenangi seluruh wilayah, dengan hal tersebut tentu diperlukan lokasi pengungsian bagi masyarakat yang terdampak banjir.

“penentuan titik lokasi pengungsian harus ditetapkan, kalau ada pihak swasta, organisasi, dan kelompok masyarakat yang ingin membangun pengungsian kita persilahkan, jangan dilarang, akan tetapi harus melapor kepada Satgas, agar Satgas bisa memonitoring, dalam rangka memantau berapa banyak jumlah pengungsi, dan harus disiapkan,” jelas Yosepha.

Yosepha meminta kepada Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sintang agar terus melaporkan jumlah dapur umum dan bantuan-bantuan bagi masyarakat harus distribusikan secara merata.

Baca Juga: Banjir Bandang Kota Batu, Gubernur Khofifah: Hunian di Bantaran Sungai Segera Dievakuasi

“kepada Dinas Sosial & BPBD terkait dapur  umum yang disediakan oleh Pemkab Sintang tolong didata, nanti kalau ada dapur umum terbaru yang dilaporkan tolong hitung juga, yang swadaya masyarakat kita persilahkan, semakin banyak dapur umum, semakin banyak masyarakat terdampak banjir yang tertolong,kemudian terkait pendistribusian bantuan ke setiap kecamatan, diminta setiap kecamatan harus merata, karena kecamatan lain juga membutuhkan, dari hilir hingga ke hulu distribusi sembako, beras, dan bantuan lain harus secepatnya dilaksanakan, hubungi camat, Kepala Desa dan lurah terdekat,” pinta Yosepha.

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm