Fakta Dunia! Inilah 3 Tradisi Unik Pernikahan dari Berbagai Negara

15 November 2021 17:45 WIB
Ilustrasi Tradisi Pernikaha Unik dari Berbagai Negara
Ilustrasi Tradisi Pernikaha Unik dari Berbagai Negara ( Tribun News)

Sonora.ID – Acara pernikahan umumnya dikenal dengan agenda yang sacral dan dilakukan dengan sebaik-baiknya karena sebisa mungkin hanya dilakukan sekali seumur hidup.

Tapi, ternyata ada beberapa tradisi pernikahan dan sebelum menikah yang terbilang unik dan jarang dilakukan oleh negara lain selain pada negara itu sendiri.

Jika Indonesia memiliki berbagai adat kebudayaan dari nenek moyang yang perlu diterapkan sebelum pernikahan, seperti adanya perhitungan weton bagi masyarakat Jawa. Adapula hal yang serupa di negara lain namun cukup unik jika kita terapkan di Indonesia.

Seperti apa dan darimana saja tradisi unik pernikahan tersebut? Inilah ketiga fakta dunia mengenai tradisi pernikahan unik dari berbagai negara:

1. Menikah dengan Pohon

Cukup unik bukan jika kamu perlu menikah dengan pohon? Ya, tapi itu memang terjadi. Ada syarat yang perlu dilakukan oleh sebagian masyarakat India sebelum menikah dengan seorang pria.

Menikah dengan pohon adalah syarat unik bagi pasangan yang memiliki tanggal lahir dengan hasil hitungannya menunjukkan Mangliks.

Istilah tersebut adalah nama dalam hitungan astrologi yang dipercaya oleh masyarakat India yang bisa membawa keburukan untuk kedua mempelai.

Sebelum pernikahan dimulai, sang mempelai wanita harus menikahi pohon sebagai penggugur kesialan. Setelah selesai, pohon tersebut kemudian dihancurkan untuk menghilangkan kutukan dari hasil perhitungan tanggal lahir tersebut.

Diduga pula, jika mereka menentang ini, tidak lama suami akan meninggal dan keluarga akan mendapatkan musibah.

2. Membelah Anak Ayam

Terlihat sedikit sadis, tradisi yang masih dipercaya masyarakat di sebagian wilayah Mongolia ini mengaharuskan membelah anak ayam sebelum menentukan tanggal pernikahannya.

Keduanya harus membunuh anak ayam tersebut bersama-sama. Memulai dari memegang pisau bersama dan menusuk bagian dadanya, kemudian melanjutkan ke usus hingga tiba di hati anak ayam.

Baca Juga: Bukan Hanya Ujung yang Membuat Keris Berdiri Tegak, Ini Fakta Lainnya!

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm