PLN UID Jakarta Raya Sabet Gold SNI Award ke-3

19 November 2021 09:35 WIB
General Manager PLN UID Jakarta Raya, Doddy B. Pangaribuan menerima SNI Award 2021dari Badan Standarisasi Nasional (BSN) pada Kamis (18/11)
General Manager PLN UID Jakarta Raya, Doddy B. Pangaribuan menerima SNI Award 2021dari Badan Standarisasi Nasional (BSN) pada Kamis (18/11) ( Dok PLN Disjaya)

Jakarta, Sonora.Id - PLN UID Jakarta Raya menerima anugerah Gold ke-3 kalinya dalam penghargaan bergengsi SNI Award 2021dari Badan Standarisasi Nasional (BSN) pada Kamis (18/11/21). Penghargaan ini diberikan langsung oleh Ketua BSN, Drs. Kukuh S. Achmad, M.Sc kepada General Manager PLN UID Jakarta Raya, Doddy B. Pangaribuan.

Anugerah SNI Award merupakan pembuktian bahwa kualitas layanan yang diberikan oleh PLN UID Jakarta Raya sudah terukur sesuai standar, memenuhi kualifikasi serta memiliki keunggulan organisasi.

General Manager PLN UID Jakarta Raya, Doddy B. Pangaribuan mengatakan, PLN UID Jakarta Raya melakukan transformasi layanan mengacu pada transformasi PLN yaitu Green, Innovative, Lean, dan Customer Focused. Implementasi program transformasi di PLN UID Jaya antara lain pembagkit renewable energy PLTS Pulau Sebira, Charge.in sebagai aplikasi pengisian kendaraan listrik, pemeliharaan gardu distribusi listrik tanpa padam, layanan Sapphire, layanan Diamond, Oto Feeder, dan Oto Gardu.

Baca Juga: PLN Gunakan 264 Motor Listrik Gesits untuk Kendaraan Operasional

Menurut Doddy, kecepatan adaptasi dan dinamis pada perubahan juga merupakan faktor keunggulan yang dimiliki PLN UID Jakarta Raya. Seperti saat menghadapi pandemi Covid-19, PLN UID Jakarta Raya memiliki business continuity plan yang bisa membuat organisasi tetap bertahan dalam menghadapi krisis. Jumlah pelanggan PLN UID Jaya per bulan Oktober sebesar 4,88 juta, naik 3,48% dibanding tahun lalu (YoY). Konsumsi tenaga listrik sempat mengalami penurunan, tetapi saat ini sudah mulai tumbuh. Sampai Oktober 2021, konsumsi tenaga listrik sebesar 27.049 GWh tumbuh 1,04% dibanding tahun lalu (YoY).

“Komitmen kami memberikan pelayanan terbaik dengan menghadirkan listrik yang berkualitas dan kemudahan menjangkau PLN,” terang Doddy.

Selaras dengan peningkatan kualitas layanan, inovasi juga terus didorong dan dikembangkan. PLN UID Jakarta Raya menerapkan sustainable innovation dimana pengembangan inovasi harus bertumpu pada proses keberlanjutan berupa upgrade layanan atau penambahan fitur pada inovasi sebelumnya.

Sebagai organisasi penyalur energi listrik, kualitas layanan menjadi hal yang konsisten dijaga dan ditingkatkan oleh PLN UID Jaya. Melalui kemajuan tekonologi informasi, pelanggan bisa mendapatkan pelayanan dengan lebih cepat dan dapat dipantau prosesnya. Seperti misalnya pada pemasangan baru atau penambahan daya listrik, pelanggan cukup menggunakan PLN Mobile dan tidak perlu datang ke kantor.

“Anugerah SNI Award ini adalah motivasi kami untuk terus menghadirkan layanan prima pada 4,8 juta pelanggan PLN UID Jakarta Raya,” kata Doddy.

Ketua Dewan Juri sekaligus Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bahwa SNI Award diberikan bagi pelaku usaha yang secara konsisten menjaga standarisasi nasional produknya serta mampu mengelola perubahan dengan dinamis dan mempu bertransformasi secara cepat dan tepat. Dalam ajang tersebut, sebanyak 98 pelaku usaha atau organisasi mendapat penghargaan yang dibagi dalam kategori perunggu, perak, emas, dan platinum.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm