Begini 3 Cara Meningkatkan Jumlah Sperma Secara Alami, Sudah Dicoba?

23 November 2021 17:02 WIB
Cara meningkatkan jumlah sperma dengan cara alami
Cara meningkatkan jumlah sperma dengan cara alami ( Medical News Today)

Sonora.ID – Jumlah sperma mengacu pada jumlah rata-rata sperma yang ada dalam satu sampel air mani. Lantas, bagaimana cara meningkatkan jumlah sperma?

Dikutip dari laman Medical News Today, menurut pedoman Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) terbaru, para ahli menganggap jumlah sperma yang sehat adalah 15 juta per mililiter (ml) atau setidaknya 39 juta per ejakulasi.

Maka itu, jumlah sperma di bawah 15 juta per ml masuk dalam kategori jumlah sperma rendah dan dapat berakibat pada masalah kesuburan.

Secara keseluruhan, para profesional kesehatan percaya bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi kadar testosteron memiliki dampak paling signifikan pada jumlah dan kualitas sperma.

Kondisi medis tertentu — termasuk kelainan genetik bawaan, infeksi, dan tumor — juga dapat memengaruhi jumlah sperma.

Namun, beberapa pilihan gaya hidup dan pengobatan alami dapat membantu mendukung hormon yang mengontrol produksi sperma, sehingga dapat membantu perkembangan sperma yang sehat dan meningkatkan jumlah sperma.

Baca Juga: Dokter yang Campurkan Sperma ke Makanan Terbukti Alami Gangguan Kejiwaan

Cara alami meningkatkan jumlah sperma

Selama beberapa dekade, para peneliti telah mengetahui bahwa kualitas sperma dan tingkat kesuburan telah menurun di sebagian besar negara Barat.

Menurut satu studi tahun 2017, jumlah sperma rata-rata di Amerika Utara, Eropa, Australia, dan Selandia Baru turun 59,3 persen antara tahun 1973 dan 2011.

Meskipun penelitian telah mengidentifikasi hal ini, para ilmuwan masih belum sepenuhnya memahami alasan penurunan jumlah sperma.

Penelitian tentang metode yang dapat diandalkan untuk membalikkan jumlah sperma yang rendah sedang berlangsung.

Praktisi pengobatan kuno, herbal, dan tradisional telah menggunakan beberapa pengobatan nonfarmakologis untuk meningkatkan jumlah sperma dan meningkatkan kesehatan sperma selama ribuan tahun.

Selain itu, para peneliti telah menyarankan bahwa sebagian besar pengobatan ini benar-benar dapat mempengaruhi jumlah sperma dengan beberapa cara.

  1. Berolahraga dan tidur yang cukup

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa penurunan berat badan dan olahraga di antara orang-orang dengan kelebihan berat badan atau obesitas dapat menyebabkan peningkatan atau peningkatan jumlah sperma.

Namun, ilmu yang menghubungkan indeks massa tubuh (BMI) yang sehat dengan jumlah sperma yang sehat masih lemah.

Baca Juga: Oknum Dokter Campurkan Sperma ke Makanan Istri Temannya, Jaksa: Kejiwaan Pelaku Akan Diperiksa

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm